Erabaru.net. Seorang gadis berusia 11 tahun sedang berjalan-jalan dengan anjingnya di Pasadena, Texas,AS, dia didekati oleh seorang pria yang memegang lengannya, diduga mencoba menculiknya. Gadis itu menarik lengannya kembali, tetapi anjingnya menjadi pahlawan.

Campuran Beagle, Ray, berusia dua tahun, merasakan bahaya dan menggigit kaki lelaki itu. Gadis itu kemudian bisa berlari pulang, tanpa terluka.

Paman gadis kecil itu, Alan Aguilar, mengejar tersangka, tetapi dia kabur dengan mobilnya. Untungnya, dia tertangkap kamera pengintai di kompleks Willow Oaks Townhome, dan mengendarai Ford Expedition tahun 2001 warna hijau.

Identitas tersangka disembunyikan sementara, Departemen Kepolisian Pasadena melanjutkan penyelidikan.

“Pada titik ini, mereka tahu apa yang mereka cari, dan kami harus tetap mengawasi anak-anak kecil,” Aguilar mengatakan kepada KPRC.

Untungnya, baik gadis dan anjing itu pulang dengan selamat, dan berhasil melarikan diri dari situasi yang sangat mengerikan.

Ada anjing yang dilatih untuk mendeteksi kondisi kesehatan tertentu – tekanan darah tinggi, potensi serangan jantung atau kejang yang akan datang di antara banyak hal lainnya – jadi tidak mengherankan bahwa anjing dapat merasakan bahaya dengan cara lain.

Anjing sangat pandai membaca bahasa tubuh bukan hanya pada anjing lain, tetapi juga manusia.

Mereka ahli dalam mendeteksi tanda-tanda halus yang terkadang orang-orang tidak dapat mendeteksinya.

Anjing juga dapat mengidentifikasi bahaya dengan nada suara. Ketika penculik yang diduga ini meraih lengan pemiliknya dan berkata, “ayolah,” Ray tahu orang asing ini adalah ancaman. (rpg)

Sumber: ILMD

Video Rekomendasi

Share

Video Popular