Erabaru.net. Hingga Jumat (2/11/2018) malam, pihak Lion Air menyatakan total 73 kantong jenazah ditemukan oleh Tim SAR di lokasi jatuhnya Lion Air PK-LQP JT 610 di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat.

“Telah menerima konfirmasi dari Badan SAR Nasional (BASARNAS) pukul 21.45 WIB yaitu delapan kantong jenazah, sehingga jumlah menjadi 73 kantong,” tulis Corporate Communications Lion Air, Ramaditya Handoko dalam keterangan tertulisnya.

“Delapan kantong tersebut dibawa dan diserahkan ke RS POLRI Kramat Jati, Jakarta Timur untuk proses identifikasi,” tambahnya.

Dia merinci, per 01 November 2018 tim SAR mengirimkan 9 kantong jenazah, pada 31 Oktober 2018 ditemukan 8 kantong jenazah, 30 Oktober 2018 ada 24 kantong jenazah dan  29 Oktober 2018 ada 24 kantong jenazah.

Hingga kini, proses identifikasi (Disaster Victim Identification) yang berada di RS POLRI akan terus dilanjutkan bersama pihak keluarga penumpang dan awak pesawat.

Lion Air menyatakan pihaknya tetap melakukan pendampingan kepada keluarga (family assistant) pada setiap posko JT-610.

Sehubungan penanganan Lion Air nomor JT-610, tim  Disaster Victim Identification Kepolisian Republik Indonesia (DVI POLRI) Sabtu (3/11/2018) memberikan konfirmasi hasil identifikasi tiga jenazah penumpang JT-610, yaitu Chandra Kirana (laki-laki), Monni (wanita) dan Hizkia Jorry Saroinsong (laki-laki). Dengan demikian total menjadi empat yang sudah teridentifikasi, sebelumnya (31/10/2018) yakni Jannatun Shintya Dewi (wanita).

Konfirmasi tersebut diumumkan pukul 19.05 WIB setelah adanya kecocokan hasil tes forensik dan ante-mortem dengan data DNA yang sebelumnya sudah diberikan pihak keluarga kepada tim DVI POLRI.

Lion Air secara resmi menyerahkan jenazah almarhum Chandra Kirana, almarhumah Monni dan almarhum Hizkia Jorry Saroinsong  kepada pihak keluarga melalui upacara yang berlangsung di Rumah Sakit Bhayangkara R. Said Sukanto (RS POLRI).

Penyerahan dilakukan secara langsung oleh Director of Corporate Safety Lion Air Group, Eduard Kallisto dan Director of Airport Service Lion Air Group, Wisnu Wijayanto.

Jenazah almarhum Chandra Kirana akan diberangkatkan menuju Palembang, Sumatera Selatan pada Sabtu (03/ 11) pukul 06.30 WIB.  Untuk almarhumah Monni ke Sawah Besar, Jakarta Pusat dan almarhum Hizkia Jorry Saroinsong ke Kramat Jati, Jakarta Timur. (asr)

Share

Video Popular