Erabaru.net. Sunroof pada mobil masih merupakan konsep yang populer dan terkadang Anda dapat melihat banyak orangtua yang membiarkan anak-anak mereka mengeluarkan kepala dan tubuhnya dari panel di atap mobil ini. Tindakan ini sebenarnya berbahaya dan tidak bisa dibiarkan, jika tidak, tragedi serius dapat terjadi, seperti yang terjadi pada remaja berusia 13 tahun ini di Jiangxi, Tiongkok.

Menurut Sina, kecelakaan itu terjadi pada hari Minggu (28 Oktober) sekitar jam 5 sore di Kota Xinyu, selatan Jiangxi, Tiongkok. Seorang penumpang di mobil lain di belakang merekam sebuah video yang menunjukkan korban yang dikenal sebagai Zhong duduk di atap mobil yang dia kendarai, di jalan raya yang relatif sepi.

Video kejadian mulai menyebar di media sosial. Perekam dan temannya yang mengemudikan mobil di belakang bebicara sebelum melihat pemberitahuan palang besi rendah di depan. Mereka bercanda mengatakan bahwa hal buruk akan terjadi jika bocah itu tertabrak batang besi. Tiba-tiba, apa yang mereka katakan benar-benar terjadi ketika korban menabrak palang batang besi.

Terkejut dengan kejadian itu, mereka lantas menghentikan kendaraan. Tapi mobil yang dinaiki korban terus berjalan beberapa meter sebelum mereka sadar insiden itu terjadi. Selanjutnya, rekaman video menunjukkan pengemudi mobil korban berhenti di pinggir jalan dan membuat panggilan telepon.

Menurut laporan media setempat, remaja itu meninggal di tempat dan polisi saat ini sedang menyelidiki insiden tersebut. Sementara itu, di media sosial, para netizen terkejut dan menyalahkan pengemudi mobil tersebut yang membahayakan nyawa remaja ersebut. Menurut laporan stasiun televisi China Central, pengemudi itu bukan orangtua Zhong, tetapi penjaga remaja itu dikatakan bersama di dalam mobil dan duduk di kursi belakang.

Oleh karena itu, orangtua atau pengemudi mobil dengan sunroof tidak mengizinkan anak-anak atau penumpang untuk mengeluarkan kepala dan tubuh mereka melalui sunroof karena mereka dapat membahayakan hidup mereka.(yant)

Tonton video di sini.

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds