Erabaru.net. Sekelompok penumpang perahu kaget ketika sekelompok paus abu-abu raksasa memutuskan untuk bermain dan bahkan mendorong kapal mereka.

Teman-teman Charles Harmer dan Mike Nulty merekam pertemuan itu dan mengatakan itu adalah momen ‘sekali seumur hidup’.

Direkam awal tahun ini dari Guerrero Negro di Baja California Sur, Meksiko, paus muncul dari dalam air – mendorong para penumpang untuk bermain dengan mereka.

Mamalia raksasa itu pertama kali mendekati sisi perahu, yang memungkinkan penumpang untuk mengelus kepalanya dan bahkan memberikan ciuman.

Paus yang ceria membiarkan penumpang mengelus dan mencium mereka dalam pertemuan ‘sekali seumur hidup’ ini

Seekor paus abu-abu raksasa muncul dari air dan menyipratkan air ke perahu sebelum mendekati para penumpang untuk mencari perhatian

Paus memercikkan air yang membuat para pengunjung menjerit dan membungkuk untuk melihatnya lebih dekat.

Bahkan membuka mulut besarnya untuk membiarkan penumpang melihatnya.

Salah satu dari 12 orang yang terkagum-kagum di atas kapal mengatakan: ‘Masih ada di sana, dia benar-benar mengikuti perahu. Dia mencoba mendorong kita.’

Charles, pemilik Silver Shark Adventures, dan Mike baru-baru ini merilis semua rekaman mereka, mereka harap menawarkan perspektif unik ke dalam perilaku luar biasa dari hewan-hewan ini.

Dan meskipun orang lain mungkin tidak berani menyentuh paus di alam liar, Charles mengatakan jika paus tidak menyukai interaksi tersebut, mereka tidak akan terus mengikuti kapal dan 12 penumpangnya.

Penduduk Los Angeles mengatakan: ‘Mengenai sains dan mengapa ikan paus ini menunjukkan perilaku seperti itu, saya percaya mereka, seperti manusia, mamalia dan hewan.”

Charles Harmer, yang merekam momen itu, mengatakan mamalia paling ramah adalah ‘induk paus’ yang membuka mulutnya lebar-lebar membiarkan para pengunjung memeriksanya

Ke-12 penumpang menjadi sangat dekat dengan paus di perjalanan yang terjadi pada bulan Maret

Charles berkata: ‘Menyentuh paus sama dengan memulai kontak: itu adalah sesuatu yang saya harap semua orang bisa alami’

“Mereka jelas menikmatinya.

“Saya pribadi telah menghabiskan banyak waktu dengan paus abu-abu di laguna ini selama 10 tahun sebelumnya, mengamati perilaku mereka yang banyak dan beragam dan tidak ada yang benar-benar mengejutkan saya lagi.”

Charles mengatakan video itu direkam pada bulan Maret tahun ini, ada tiga hingga empat paus di daerah itu, tetapi satu ‘induk paus’ adalah yang paling menyenangkan dan dapat dilihat paling sering dalam video.

Bekerja dengan paus sebagai bagian dari perusahaan eko-turnya, Charles mengatakan hal yang paling menyenangkan tentang mengamati makhluk seperti itu adalah Anda selalu mengharapkan yang tak terduga.

Dia menambahkan: ‘Pengalaman seperti ini jelas terjadi sekali seumur hidup.”

“Tidak ada tempat lain di planet ini dimana seseorang dapat mengalami sesuatu seperti ini.

Menyentuh paus sama dengan memulai kontak: itu adalah sesuatu yang saya harap semua orang bisa alami”

“Saya yakin pengalaman seperti ini akan mengubah pikiran banyak orang secara drastis.” (rpg)

Sumber: DM

Video Rekomendasi

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds