Erabaru.net. Hidup dengan nyeri leher yang abadi tidak menyenangkan, jadi inilah saatnya untuk mulai mendengarkan tubuh Anda. Perhatikan tanda-tandanya dan ambil langkah yang diperlukan untuk mengakhiri masalah ini.

Pertama Anda harus tahu untuk mengidentifikasi di mana rasa sakit itu berasal, karena ada beberapa yang disebabkan oleh masalah serius seperti hernia intervertebral.

Oleh karena itu, sebelum mengambil tindakan apa pun, perlu berkonsultasi dengan profesional dan mendapatkan diagnosis yang paling akurat. Setelah Anda mengidentifikasi masalahnya, Anda dapat membuat keputusan terbaik tentang perawatan untuk menghilangkan penyebab yang mendasarinya.

Jika Anda tidak memiliki masalah kesehatan yang serius dan mengalami nyeri leher karena posisi buruk saat tidur atau menjalani kehidupan yang tidak aktif, di sini kami akan memberikan Anda beberapa cara untuk menghilangkan rasa sakit itu.

Pada dasarnya, itu adalah kontraksi otot dan alasannya adalah untuk gerakan palsu yang mengarah ke hiperekstensi otot leher atau ketegangan yang berkepanjangan.

Penyebab nyeri leher

(Foto : jehsomwang / Shutterstock.com)

Jika Anda telah melakukan tes yang relevan dan dikeluarkan penyakit serius seperti hernia, komplikasi setelah serangan jantung atau meningitis, ini adalah kemungkinan penyebab bahwa Anda pasti dapat fokus pada:

  • Postur yang salah
  • Postur tubuh yang buruk ketika duduk untuk waktu yang lama.
  • Distorsi leher saat tidur, posisi tidak nyaman.
  • Keseleo otot selama latihan.

Apa jenis sakit leher yang ada?

(Foto: dean bertoncelj / Shutterstock.com)

Rasa sakit atau tidak kompeten dapat memanifestasikan dirinya dengan cara yang berbeda, jadi penting untuk mengetahui gejala apa yang harus Anda ketahui:

  • Vertebra terjepit ketika Anda hampir tidak bisa memutar kepala Anda.
  • Nyeri tajam atau berdenyut yang terletak di tempat tersebut.
  • Nyeri pada leher.
  • Nyeri di bahu atau bahkan di kepala.

Dalam kasus-kasus ini, Anda harus menangani rasa sakit dengan sangat serius dan pergi ke profesional yang memenuhi syarat untuk diperlihatkan perawatan yang relevan.

Beberapa gejala yang berkaitan dengan nyeri leher dapat menunjukkan bahwa sumsum tulang belakang adalah ancaman atau mungkin ada masalah kesehatan utama.

Gejala-gejala ini mungkin termasuk rasa sakit yang hebat, kesemutan, mati rasa atau kelemahan di bahu, lengan atau jari; masalah neurologis dengan keseimbangan, gaya berjalan, koordinasi atau kandung kemih dan kontrol usus; demam atau menggigil dan gejala tidak menyenangkan lainnya.

(Foto: Praisaeng / Shutterstock.com)

Selain itu, nyeri leher yang parah yang disebabkan oleh cedera seperti kecelakaan atau jatuh tangga membutuhkan bantuan darurat.

Bagaimana cara merawat leher yang yang nyeri?

Sangat penting bahwa Anda memahami bahwa jika nyeri leher Anda disebabkan oleh kehidupan yang tidak aktif atau postur tidur yang buruk, yang perlu Anda lakukan adalah melakukan latihan yang teratur untuk leher Anda. Ini akan terbiasa dengan posisi tertentu dan tidak akan menyebabkan lebih banyak masalah.

Berikut beberapa latihan bagus yang dapat Anda praktikkan:

  • Putar kepala dengan gerakan melingkar.
  • Gerakan kepala ke samping .
  • Gerakan kepala melingkar ke segala arah.
(Foto : stockfour / Shutterstock.com)

Lakukan latihan-latihan ini sebaiknya di pagi hari dan leher Anda akan terasa jauh lebih baik; Jika Anda menghabiskan banyak waktu duduk, pastikan posturnya benar. Dan jika Anda menjaga punggung dan leher Anda dalam posisi yang benar, Anda tidak akan merasakan sakit sama sekali.

Jaga kesehatan Anda! (yant)

Sumber: fabiosa.es

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds