Erabaru.net. Penggemar seumur hidup Chicago Cubs, Stefan Xidas memiliki satu keinginan: Untuk menyanyikan lagu kebangsaan di Wrigley Field. Pada hari Senin malam, mimpi itu menjadi kenyataan.

Xidas, yang memiliki sindrom down, menulis surat kepada pemilik Cubs, Tom Ricketts dan itu termasuk tantangan khusus. Xidas dengan hormat meminta Ricketts untuk menyanyikan lagu kebangsaan jika dia dapat mengumpulkan 5.000 dollar untuk Special Olympics.

“Jika Tom tidak dapat mewujudkan ini, saya masih akan menyumbangkan uang untuk Special Olympics. Ini adalah organisasi yang membantu banyak orang seperti saya. Saya sangat mencintai dan menghargai pekerjaan yang mereka lakukan,” kata Xidas.

Tapi, Tom memang mewujudkannya. Dia tidak hanya menerima tantangan Xidas, tetapi Chicago Cubs setuju untuk mencocokkan dana apa pun yang Xidas dapat kumpulkan.

Xidas membuat halaman GoFundMe dan mulai bekerja. Dengan bantuan saluran berita lokal, berita itu menyebar dan dalam waktu dua minggu, Xidas mengumpulkan lebih dari dua kali lipat dari tujuannya, yaitu hampir 12.000 dolar.

Senin malam (10 September), mimpi lama Xidas menjadi kenyataan, ketika dia berdiri di belakang mic di lapangan Wrigley dan menyanyikan lagu kebangsaan.

Dengan mengenakan perlengkapan Chicago Cubs, Stefan dengan percaya diri berdiri di tengah lapangan dan membawakan lagu “The Star-Spangled Banner” di depan 40.000 penggemar.

Penampilannya yang menginspirasi telah menyebar melalui media sosial dan donasi terus mengalir di halaman GoFundMe-nya.

Saksikan Stefan Xidas menyanyikan lagu kebangsaan dalam video di atas. (rpg)

Video Rekomendasi

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds