Erabaru.net. Hidup dipenuhi dengan kesenangan dan kesedihan, yang harus kita jalani setiap hari. Ketika kita merasakan adanya kehampaan ataupun juga rasa sakit di dalam hati, kita berusaha untuk mencari jawaban atas mengapa kita harus mengalami semua kehampaan maupun rasa sakit tersebut. Beberapa orang berusaha dengan berbagai cara untuk mengatasi rasa sakit yang dialami, dan mereka akan bersedih ketika tidak berhasil, namun bagi beberapa orang lain, jawaban yang mereka cari bisa saja muncul dari tempat yang tak terduga.

Romina Garcia, berasal dari Argentina, telah mengalami banyak penderitaan di sepanjang hidupnya. Sejak kecil, dia sudah sering menderita penyakit. Bukan hanya itu, dia juga mendapat perlakukan yang kurang menyenangkan dari keluarganya.

Sejak usia muda, dia sudah menjalani kehidupan yang penuh tekanan, yang pada akhirnya menyebabkan dia mengalami radang lambung. Dia juga didiagnosa dengan fungsi hati yang lemah, yang kemudian menyebabkan kantung empedunya harus diangkat untuk memulihkan kembali kesehatannya.

Ternyata, upaya yang dilakukan tidak berhasil, kondisinya tidak mengalami peningkatan sedikitpun selama bertahun-tahun. Hal itu kemudian membuat dia berusaha mencari jalan keluar dengan mencoba pengobatan alternatif, termasuk pelatihan spiritual, namun tetap saja, tidak ada satupun yang berhasil. Dia hampir tidak punya harapan lagi.

Akhirnya Romina menemukan apa yang selama ini dia cari, dan kebahagiaan datang ke dalam hidupnya.

Pada suatu pagi, pada bulan Agustus 2015, dia pergi ke sebuah pameran di Pusat Kebudayaan di Provinsi Salta, Argentina. Disana dia melihat sebuah banner dengan tulisan, yakni, ‘Sejati-Baik-Sabar’ yang langsung membuatnya penasaran.

Kemudian dia mengetahui bahwa itu adalah banner dari sebuah latihan Tiongkok kuno, Falun Dafa, yang juga dikenal sebagai Falun Gong. Sebuah latihan spiritual kuno yang terdiri dari empat latihan gerakan lembut serta meditasi, yang mendatangkan ketenangan mental serta kedamaian batin kepada orang-orang yang melatihnya, selain juga segudang manfaat lain.

Banner, ‘Sejati-Baik-Sabar’

Sejak awal mengetahui latihan Falun Dafa, dia sudah merasakan bahwa dia ditakdirkan untuk bertemu dengan latihan itu, dia merasa bahwa latihan itu adalah apa yang dia cari selama ini.

Romina berkata bahwa setelah membaca Zhuan Falun; buku utama Falun Dafa, dia mulai berupaya menerapkan apa yang tertulis dalam buku tersebut kedalam kehidupannya.

“Sebelum berlatih Falun Dafa, saya adalah seorang penakut, tubuh saya diliputi beragam penyakit dan saya juga menderita insomnia,” katanya. “Hubungan saya dengan anggota keluarga dan juga dengan mertua sangat buruk, saya juga tidak pernah berhasil mencapai satupun tujuan yang telah saya tetapkan untuk diri saya sendiri, dan, walaupun saya memiliki segalanya yang saya butuhkan dalam hidup, saya tidak bisa merasa bahagia, karena saya tahu, ada sesuatu yang hilang dari hati saya.”

Kesehatannya yang buruk serta pengalaman pahit yang pernah dia rasakan di masa lalu, menyebabkan sebuah bayangan gelap selalu menghantui kehidupannya, yang hampir mengambil seluruh kepercayaan dirinya, serta kemampuan untuk percaya kepada orang-orang yang ada di sekelilingnya.

Falun Dafa telah membantunya merubah cara pikir serta cara pandang hidupnya. Kini dia bisa memahami dan merasakan kebahagiaan sejati dalam hidup.

Kini dia bisa merasakan kebahagiaan sejati. (Facebook/Tweetina Reyes)

Romina kemudian membuka diri terhadap keluarga dan mulai menghargai hubungan dengan mereka. Dengan semua perubahan positif yang terjadi padanya, hubungannya dengan orang-orang lain maupun para anggota keluarga di sekelilingnya, juga berubah menjadi positif setelah terinspirasi oleh perbubahan positif yang dia alami.

Ketika dia mulai lebih bisa mengendalikan diri dan mulai menjadi lebih rileks, dia melihat adanya perubahan besar pada aspek kesehatannya juga.

Romina kemudian membuka diri terhadap keluarga dan mulai menghargai hubungan dengan mereka. (Facebook/FalunDafaLatAm)

“Mempraktekkan nilai-nilai serta perilaku yang berdasar pada Sejati, Baik, dan Sabar, yang adalah dasar dari latihan Falun Dafa, membantu kita mendapatkan kesehatan, baik pada aspek fisik maupun aspek mental,” Katanya berbagi.

“Saya dengan sangat tulus hati berharap agar semua orang bisa tahu dan bisa merasakan manfaat kebaikan yang diberikan oleh Zhen, Shan, Ren (Sejati, Baik, Sabar).”

Romina memutuskan untuk memperkenalkan kepada lebih banyak orang tentang latihan Falun Dafa, di Salta. (Minghui)

Romina memutuskan untuk memperkenalkan kepada lebih banyak orang tentang latihan Falun Dafa, di Salta.

Untuk mewujudkan keinginannya, Romina memutuskan untuk memperkenalkan Falun Dafa di Salta. Bersama dengan Amalia Montolfi, seorang praktisi Falun Dafa lain, setiap minggu mereka akan mengajarkan latihan Falun Dafa secara sukarela dan bebas biaya, untuk siapapunyang tertarik untuk memulai perjalanan mereka, untuk mengetahui fakta sebenarnya dibalik kesembuhan serta perubahan positif yang dia alami. (lpc/jul)

Sumber: lagranepoca.com

Catatan editor:

Falun Dafa adalah latihan kultivasi yang berasal dari daratan Tiongkok untuk kesehatan jiwa dan raga. Semua informasi dan materi latihannya tersedia secara gratis di situs web.
Tanpa pendaftaran, tanpa iuran, siapapun bisa langsung memulai latihan ini sendiri, ataupun mendatangi tempat latihan terdekat.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Falun Dafa, silahkan kunjungi id.falundafa.org atau www.faluninfo.net

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds