Erabaru.net. Tindakan mereka biasa dikenal dengan duduk W, posisi duduk ini dapat menunjukkan kepada Anda seberapa fleksibel seorang anak. Meskipun fleksibilitas baik untuk otot, posisi duduk ini jelas tidak baik.

Efek berbahaya dari posisi duduk ini tidak akan langsung muncul, tetapi duduk dengan cara ini dapat memberikan konsekuensi jangka panjang dan perubahan pada anak Anda.

Saatnya menghentikan anak Anda duduk dalam posisi W. Inilah alasannya:

1. Gerakan pinggul terbatas: Karena ada terlalu banyak tekanan pada lutut dan pinggul, mereka akhirnya beradaptasi dengan kekuatan abnormal dari posisi duduk ini.

Seiring berjalannya waktu, rotasi eksternal pinggul akan dibatasi, sehingga sulit bagi anak-anak untuk duduk dalam posisi kaki mereka di depan tubuh.

2. Ketegangan Otot: Ketegangan ini dirasakan di sisi pinggul dan berarti anak merasa sulit untuk menyeimbangkan menggunakan kaki.

3. Tibial Torsion: Duduk W juga berdampak pada ketatnya paha dan kaki bagian bawah. Sayangnya, kaki bawah anak akan memuntir ke luar dan kemudian menjadi kaku seiring waktu ketika posisi ini menjadi kebiasaan.

4. Neurologis atau pengembangan holdups: Sering kali, anak-anak yang duduk dalam posisi ini juga memiliki masalah berjalan dan berdiri, menyebabkan penundaan meskipun usia mereka sudah mencukupi.

Duduk W juga dapat menghentikan anak dari memiliki preferensi tangan karena tidak ada rotasi tubuh.

5. Kekhawatiran ortopik: Jenis posisi duduk ini dapat mempengaruhi anak Anda untuk mengalami dislokasi panggul.

Ini pasti membutuhkan banyak waktu dan kesabaran. Selain itu, anak Anda akan membutuhkan bimbingan Anda, tetapi semua efeknya akan bermanfaat pada akhirnya. (rpg)

Sumber: Feedytv

Video Rekomendasi

Share

Video Popular