Erabaru.net. Petugas polisi Dubai telah memulai pelatihan tentang cara mengoperasaikan dan mengendarai sepeda motor terbang dengan empat baling-baling untuk membantu mereka memerangi kejahatan melalui udara.

Polisi yakin bahwa hoverbike S3 2019, yang dirancang oleh perusahaan teknologi California, AS, akan membantu mereka menjangkau area yang sulit diakses ketika menghadapi kondisi darurat.

Rekaman video menunjukkan seorang polisi yang mengenakan helm sepeda motor meninggalkan lapangan sepak bola dalam pelatihan untuk menerbangkan sepeda motor tersebut.

Hoverbike akan mulai beroperasi pada tahun 2020 dengan dua awak yang telah belajar cara mengoperasikan kendaraan, menurut CNN.

“Kami saat ini memiliki dua awak yang sudah berlatih dan kami akan meningkatkan jumlah itu,” kata Khalid Nasser Alrazooqi dari Polisi Dubai.

Desainer Hoversurf menyajikan sepeda motor terbang ke pemerintah Dubai di GITEX, pameran perdagangan teknologi tahunan di Dubai.

Perusahaan itu mengatakan mereka bisa memberikan 30 atau 40 kepada polisi Dubai jika mereka tertarik dan mengatakan penegakan hukum negara itu memiliki hak eksklusif untuk memesan sebanyak mungkin kendaraan yang mereka butuhkan.

Masyarakat juga dapat membeli kendaraan ini seharga 150.000 dollar AS (2,2 miliar rupiah) tetapi harus menjalani pelatihan terlebih dahulu untuk menentukan apakah mereka dapat menggunakannya dengan aman.

Sepeda motor bertenaga baterai seberat 253 pound dapat terbang hingga 40 menit dalam mode drone sebelum perlu diisi ulang.

Memiliki kipas tiga bilas, ia dapat terbang dengan kecepatan 60 mil per jam dan dapat terbang pada ketinggian hingga 4,8 meter.

Ukuran dimensi hoverbike memungkinkan untuk melewati di pintu masuk biasa sementara juga dapat melepas tempat parkir biasa, kata perusahaan itu.

Hoversurf mengatakan di situs webnya: ‘Dengan menggabungkan operator penerbangan khusus kami, proses bahan komposit yang paling inovatif dan dengan kru yang berdedikasi yang kami dapat capai adalah luar biasa.

‘Kami mempersembahkan S3 2019 ke Polisi Dubai tahun ini di GITEX 2018 di mana sekarang akan diintegrasikan ke dalam armada kendaraan futuristik.

‘Baik Hoversurf dan Polisi Dubai memahami bahwa ini akan mengarah pada sesuatu yang jauh lebih besar.

‘Kerja sama keduanya melihat masa depan adalah dalam genggaman kita dan bersama-sama kita dapat menciptakan mimpi manusia untuk memiliki kendaraan terbang pribadi.'(yant)

Sumber: Erabaru.com.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular