Erabaru.net. Orang sukses selalu mencari peluang untuk membantu orang lain sementara orang yang tidak, selalu menanggung pertanyaan :”Apa yang akan saya dapatkan dari itu?” Dalam pikiran mereka (Brian Tracy). Tentunya kedua pola pikir yang berbeda ini menceritakan dua kisah yang berbeda.

Semua orang tahu mengapa kita harus selalu berbuat baik. Tidak ada keuntungan tersembunyi dari perbuatan baik.

Membuat perbedaan

Satu dolar atau beberapa kaleng makanan mungkin bukan masalah besar bagi Anda. Tetapi itu dapat membawa perbedaan yang luar biasa bagi kehidupan orang lain.

Ini dapat menjadi satu-satunya makanan mereka di hari itu, dan Anda secara langsung membantu mereka dari kelaparan. Atau, Anda dapat menghabiskan waktu dengan orangtua, bahkan dengan anak-anak di panti asuhan.

Tindakan ini sangat berarti bagi mereka (orang yang kesepian dan sengsara yang tidak memiliki keluarga).

Anda melakukan kebaikan juga menunjukkan perbuatan Anda yang sangat baik. Kita semua diajarkan untuk berbuat baik sejak masa sekolah. Oleh karena itu, kebaikan Anda dapat membuktikan bahwa Anda telah belajar dan menerapkannya dengan baik dalam hidup Anda.

Karma

Kita semua tahu tentang Karma. Karma berarti, apa yang kamu lakukan terhadap orang lain akan berbalik pada dirimu. Jadi, tetap lakukan hal baik tanpa pamrih.

Selain itu, kewajiban moral kita untuk mengembalikannya kepada masyarakat. Manusia telah mengambil banyak dari alam. Jadi, menanam pohon atau hanya merawatnya akan menjadi awal yang baik untuk memberi kembali kepada lingkungan.

Apa lagi? Percaya atau tidak, melakukan kebaikan dapat meningkatkan kepercayaan diri. Berbuat baik dapat memberi kita kekaguman dan penghargaan dari masyarakat. Anda akan bertindak, berpikir, dan belajar dengan cara berbeda.

Pertumbuhan diri

Melakukan kebaikan tanpa pamrih adalah tanda pemikiran yang matang. Melakukan kebaikan akan menumbuhkan sisi spiritual Anda; yang sebenarnya adalah hal terpenting yang dapat dicapai oleh seseorang.

Selain itu, perbuatan baik dapat benar-benar memberi Anda kedamaian batin. Anda akan merasa puas di penghujung hari.

Namun, apakah bagus jika Anda terus membantu orang-orang sehingga mereka tidak dapat mengalami kesulitan secara langsung? Jelas itu bukan ide yang bagus. (rpg)

Sumber: Feedytv

Video Rekomendasi

Share

Video Popular