Erabaru.net. Seekor gajah menunjukkan kepada kita semua sikap terpuji dan ingin mengatakan kepada semua orang tentang membuang sampah sembarangan itu adalah hal yang buruk.

Rekaman video CCTV di Taman Nasional Greater Kruger di Afrika Selatan menunjukkan bagaimana gajah menggunakan belalainya untuk membuang sampah ke tempat sampah.

Pada mulanya gajah itu terlihat datang dari semak terdekat dan menuju ke sebuah rumah dan terekam CCTV. Gajah itu telah melihat dua kaleng minuman kosong yang tersebar di halaman di sebelah tempat sampah.

(Foto: Caters News Agency)

Gajah yang luar biasa ini kemudian memungut kaleng minuman pertama dengan belalai dan kaki kirinya dari rumput dan membuangnya ke tempat sampah.

(Foto: Caters News Agency)

Untuk membuang kaleng kosong yang kedua, gajah pintar ini menghadapi sedikit masalah, ketika tidak dapat memegang sampah dengan belalainya. Namun, dia tidak menyerah.

(Foto: Caters News Agency)

Dengan cara penjepit yang sama dengan kaki dan belalai yang sama dengan kaleng minuman pertama, akhirnya semua sampah bisa dimasukkan ke tempat sampah. Setelah puas tanpa sampah yang tersebar, gajah itu pergi.

(Foto: Caters News Agency)

Sikap terpuji gajah luar biasa ini memberikan pelajaran kepada kita, jika seekor gajah bisa bersusah payah menggunakan belalai dan kakinya yang besar itu untuk membuang sampah ke dalam tong sampah, tapi mengapa kita manusia yang dikaruniai dua tangan dan akal sempurna tetapi masih membuang sampah sembarangan.

Lihatlah rekaman video dari sikap terpuji dan mengagumkan yang ditunjukkan oleh gajah di bawah.(yant)

Good elephant throwing rubbish to trustbin

Posted by Shwe Namkham on Saturday, July 8, 2017

Sumber: Erabaru.com.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular