Erabaru.net. Ketika seorang pria mengambil foto di sekitar kampung halamannya, dia melihat satu faktor umum di sekitar kota: sampah. Dan banyak lagi. Dia tahu bahwa dia tidak bisa meninggalkannya di sana, jadi dia mulai memungutnya. Sedikit yang dia tahu bahwa itu akan menuntunnya ke misi yang lebih besar.

Jason Alexander berencana mengambil gambar 100 Matahari terbit di sekitar Pantai Suffolk di Inggris tenggara. Namun, gundukan sampah di sekitar area itu mengganggu pemandangan pada foto-foto yang indah.

“Saya memindahkan serpihan sampah yang saya akan temukan dari tembakan kamera untuk membuat gambar sebaik mungkin,” kata Jason.

(Foto : Instagram / Jason Alexander)

Ketika Jason selesai memotret, dia akan mengumpulkan semua sampah untuk dibuang pada tempatnya. Dia mulai berjalan-jalan, mengambil sampah di sepanjang jalan, dan memamerkan apa yang dia temukan di Instagram.

Jason mengambil gairah barunya untuk lingkungan dan bergabung dengan Beach Clean Marathon. Dia berjalan 60 mil selama enam hari di sepanjang Suffolk, mengambil sampah di 12 pantai. Sepanjang jalan, dia melihat masalah umum.

(Foto: Instagram / Jason Alexander)

Jason memperhatikan bahwa ada puntung rokok yang tersebar di mana-mana. Dia kemudian mulai meneliti lebih lanjut tentang filter rokok dan puntung rokok.

Dia menemukan bahwa hampir 4,5 triliun puntung rokok dibuang setiap tahun di tanah. Itu bahkan bagian sampah paling umum yang ditemukan di tanah.

(Foto: Instagram / Jason Alexander)

Karena racun dan plastik di puntung rokok mempengaruhi lingkungan, Jason membuat misinya untuk mengambil satu juta puntung rokok di daerahnya.

Malam pertama tantangannya, dia menghabiskan satu jam untuk mengambil punting rokok di tempat parkir di mana banyak orang berkumpul. Dia mengumpulkan 1.789 puntung rokok dan memposting foto di Instagram.

(Foto: Instagram / Jason Alexander)

Hampir setiap hari sejak itu, Jason keluar untuk mengambil puntung rokok. Dia bahkan berkolaborasi dengan sosialitas lokal pada satu akhir pekan untuk mengambil 2.696 puntung rokok.

Dia mengambil waktu untuk menghitungnya setiap waktu, menandai hitungan dengan notepad dan pena.

(Foto: Instagram / Jason Alexander)

Mulai 9 Oktober 2018, dia mengumpulkan 40.114 puntung rokok. Jalan panjang untuk mencapai tujuan besar dan kuatnya, tetapi dia membuat kemajuan besar, dan membawa kesadaran pada masalah ini pada saat yang sama.(yant)

Sumber: icepop.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular