Erabaru.net. Bayi yang baru lahir memiliki sistem kekebalan yang lemah di mana mereka mudah terkena bakteri dan virus berbahaya. Batuk sederhana atau bersin ke bayi bisa membawa efek berbahaya bagi kesehatan mereka. Beberapa bahkan mungkin mematikan. Penyakit bagi bayi dapat mempengaruhi perkembangan mereka di kemudian hari. Inilah yang terjadi pada bayi dari seorang ibu berusia 33 tahun, Alicia Brooks.

Alicia dari Western York, Inggris telah mengeluarkan peringatan kepada para orangtua lainnya untuk tidak membiarkan siapa saja mencium bayi mereka yang baru lahir seperti putrinya, Melody kini dibiarkan lumpuh setelah terinfeksi virus Herpes ketika dia masih bayi.

Melody yang kini berusia 14 tahun, pada awalnya lahir sebagai bayi perempuan yang sehat pada tahun 2004. Namun, kegembiraannya tidak bertahan lama ketika dia tiba-tiba menemukan lecet di kaki dan dada Melody. Lepuh memburuk beberapa hari kemudian dan dia bahkan mengalami kejang. Setelah kondisinya memburuk, Melody harus dirawat di rumah sakit untuk perawatan lebih lanjut.

Melody sekarang berusia 14 tahun. Dia tidak bisa berjalan, berbicara atau makan tanpa dibantu dan membutuhkan perawatan setiap saat.

Dia dirawat di rumah sakit selama tiga bulan dan harus diberikan obat intravena untuk membantunya melawan virus. Dia segera diizinkan pulang ke rumah setelah itu, namun, dokter memperingatkan Alicia bahwa Melody mungkin tidak akan bisa berjalan atau berbicara.

Untuk sementara, Melody tumbuh menjadi gadis yang normal dan sehat. Kondisinya tampak membaik sampai dia kambuh pada musim panas 2008 ketika dia berusia 4 tahun.

Melody mulai berjuang untuk dapat melihat dan menjaga keseimbangannya. “Saya membawanya ke rumah sakit tiga kali,” … “Selama beberapa bulan berikutnya dia kehilangan semua fungsi dan kembali menjadi bayi – sangat mengenaskan untuk lihat,” … “Kami sangat sedih,” kenang Alicia.

Dokter memberi tahu Alicia bahwa bayinya telah mengidap virus itu dan infeksi itu telah menyebabkan kerusakan parah pada otaknya.

Dokter mengatakan penyakitnya mungkin berasal dari seorang pengunjung yang menciumnya ketika dia masih bayi dan itu menyebabkan kerusakan otak.

Merasa hancur atas apa yang terjadi, Alicia berharap bahwa orangtua lain tidak harus mengalami situasi yang sama seperti yang dia alami. Dia mendesak rumah sakit dan dokter memperingatkan publik tentang bahaya virus itu kepada anak-anak kecil.

Dia berkata: “Harus ada poster di mana saja ada bayi kecil yang memperingatkan siapa saja yang memiliki cold sores atau yang memiliki virus herpes untuk tidak mencium atau menyentuh bayi yang baru lahir. Ciuman sederhana bisa membunuh. ”

“Mengetahui bahwa virus herpes telah menyebabkan seperti inii benar-benar menghancurkan. Kami hanya tidak ingin ini terjadi pada orang lain, ”kata Alicia.

Alicia tinggal bersama suaminya, Gary, 56, dan dua putra mereka, Ryan, 16, dan Jay Jay, 12. Ini benar-benar memilukan bagi keluarga karena mereka tidak pernah tahu jika Melody mengenali mereka sebagai keluarganya.

“Dia memiliki pandangan yang kosong di wajahnya dan dia bahkan tidak tersenyum lagi. Sangat sulit untuk dilihat – kami hanya ingin gadis cantik kami kembali, ”kata Alicia.

Bagikan artikel ini untuk memperingatkan orang lain tentang bahaya Herpes. Tolong jangan hanya mencium bayi yang baru lahir karena mereka akan mudah terinfeksi.(yant)

Sumber: gtgoodtimes.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular