Erabaru.net. Seorang remaja dari Xiamen, Provinsi Fujian, tiongkok baru-baru ini memecahkan dua rekor baru Guinness World Records untuk kubus rubrik secara berturut-turut dalam satu hari.

(Foto: YouTube / Guinness World Records )

Dalam klip pertama, Jianyu Que 13 tahun memecahkan tiga teka-teki kubus rubrik secara bersamaan menggunakan kedua tangan dan kakinya. Dia mampu membuatrekor baru 1 menit dan 36,39 detik, menurut Guinness World Records.

Ini bukan pertama kalinya Que menunjukkan bakatnya yang luar biasa. Tahun lalu, remaja ini memamerkan keterampilan memecahkan teka-teki yang sama selama acara bakat anak-anak, “Little Big Shots Australia”.

(Foto: YouTube / Guinness World Records )

Que kemudian memecahkan rekor keduanya untuk “Waktu tercepat untuk menyelesaikan kubus Rubik secara terbalik”. Dia berhasil mencapai waktu 15,84 detik, lebih pendek 1,6 detik dari pemegang rekor sebelumnya.

Que telah bermain dan memecahkan teka-teki kubus rubik sejak dia berusia 6 tahun.

“Ketika saya masih muda, saya hampir tidak bisa mengerti apa arti mimpi sebenarnya. Ini adalah kubus rubik yang telah membuat impian saya lebih nyata, dan saya percaya bahwa saya memiliki kekuatan untuk berjuang untuk hasil yang lebih baik di masa depan, ”kata remaja itu kepada Guinness.

“Untuk pemula, mungkin terlihat sangat sulit untuk mencapai catatan ini. Pada awalnya, saya memecahkan kubus dengan menggunakan rumus, setelah berjuta kali berlatih, saya akrab dengan semua logika rumus dan kemudian saya meningkatkannya ke cara saya sendiri, ”tambah Que.

Dia saat ini memegang total empat Guinness World Records. Awal tahun ini, dia memecahkan waktu tercepat untuk menyelesaikan tiga kybys Rubik hanya dalam tempo 5 menit dan 6,61 detik.

Que juga pemegang waktu tercepat untuk menyelesaikan Rubik’s Cube (3x3x3) dengan waktu penyelesaian 25,63 detik. Kedua upaya pemecahan rekor ini dilakukan pada acara TV iDream of China.

“Guinness World Records adalah platform yang adil untuk para penantang dari seluruh dunia. Setelah Anda menetapkan pikiran dan Anda dapat mencapai apa pun, ”kata Que.(yant)

Sumber: Sumber: nextshark.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular