Erabaru.net. Di Amerika Serikat, ada sekitar 100.000 kasus darurat yang disebabkan oleh keracunan tanaman setiap tahun. Untuk mencegah Anda menjadi korban tanaman yang tampak menarik ini, mari kita ketahui 5 jenis tanaman yang berbahaya bagi manusia.

Bleeding tooth fungus

(Foto: BordDeLac / imgur)

Bentuk seperti “pendarahan” pada jamur ini seperti memperingatkan pada Anda tentang sifatnya. Jamur ini dapat ditemukan di Eropa dan Amerika Utara, tanaman ini tidak bisa dimakan (meski tidak benar-benar beracun). Jika Anda berani menggigitnya, Anda mungkin akan merasakan pahit.

Tanaman ini tidak akan membunuh Anda, tetapi Anda akan merasa mual dan tubuh Anda akan mengalami dehidrasi.

Jamuan cawan merah

(Foto: BordDeLac / imgur)

Cantik dan indah adalah penampilan dari tanaman ini, tanaman tetap tidak bisa dimakan. Anda mungkin mencoba mengumpulkan air sebanyak-banyaknya dari sungai dengan menggunakannya – tetapi itulah satu-satunya manfaat.

Tumbuhan ini umumnya ditemukan di daerah Amerika Utara dan dalam jumlah besar, tanaman ini bisa berbahaya bagi manusia. Tanaman ini juga tidak memiliki nilai gizi dan cukup kering.

Snakeroot putih

(Foto: Wikipedia)

Bunga yang tampaknya murni ini sebenarnya penyebab kematian Nancy Hanks, ibu Abraham Lincoln, dan banyak lagi. Bunga ini sangat beracun sehingga racunnya dapat dipindahkan dari sapi ke manusia melalui susu sapi. Gejala keracunan ini sangat kritis dan terkadang bisa menyebabkan kematian.

Bunga terompet malaikat

 

(Foto: wikipedia)

Meskipun nama bunga ini memiliki kata “malaikat” yang baik, namun Anda tidak boleh menelan bunga ini dalam keadaan apa pun. Efek dari mengambil bunga ini adalah lumpuh, halusinasi, dan kematian.

Sekarang, banyak orang terlihat menanam bunga ini di kebun mereka karena mereka terlihat sangat cantik, tetapi tanpa mereka sadari, mereka sebenarnya membahayakan anak-anak atau hewan yang memakannya.

Deadly nightshade

(Foto: white_buffalo_trading_company / ebay)

Tanaman yang termasuk dalam kategori beri ini sangat berbahaya karena ada kasus di mana anak-anak meninggal setelah makan dua biji buah ini.

Buah ini juga dikenal sebagai Belladonna. Untuk pengetahuan Anda, daun dan akar pohon ini juga berbahaya.(yant)

Sumber: Erabaru.com.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular