EpochTimesId – Penggemar ruang angkasa di seluruh dunia mengatakan melihat makhluk asing yang tersembunyi di foto terbaru lingkaran awan di planet Jupiter. NASA mengambil foto itu dari pesawat ruang angkasa Juno pada 29 Oktober 2018, dalam misi penerbangan ke-16 menuju lokasi terdekat dengan raksasa gas itu.

“Pada saat itu, Juno berada sekitar 4.400 mil dari puncak awan planet, di garis lintang sekitar 40 derajat utara,” kata NASA dalam pernyataan tertulis.

“Mata Seekor Naga? Apa yang Anda lihat di dalam awan Jupiter yang berputar-putar?” Kata NASA Propulsion Laboratory di Twitter.

Pengikut NASA di Twitter pun bermunculan dengan beragam jawaban. “Saya melihat cumi-cumi,” tulis aurora chaser Noel Blaney.

“Quetzalcoatl!” Tambah pengikut lainnya, mengacu pada makhluk mistis Aztec.

Ilmuwan kedirgantaraan, Astro Yuki mengatakan, gambar itu tampak seperti naga.

“Sejumlah besar awan berputar-putar di Sabuk Utara berkat Temperatur Jupiter yang dinamis. Suasana itu ditangkap dalam gambar ini dari pesawat ruang angkasa Juno NASA. Muncul di tempat kejadian adalah beberapa awan ‘pop-up’ putih terang serta badai antikiklon, yang dikenal sebagai oval putih,” kata NASA dalam pernyataan publik.

Pesawat ruang angkasa Juno diluncurkan pada 5 Agustus 2011. Pesawat tanpa awak itu tiba di Jupiter lima tahun kemudian pada tahun 2016.

“Tujuan utama Juno adalah untuk memahami asal dan evolusi Jupiter. Di bawah lapisan awan yang padat, Jupiter menjaga rahasia untuk proses dan kondisi mendasar yang mengatur tata surya kita selama pembentukannya. Sebagai contoh utama dari planet raksasa, Jupiter juga dapat memberikan pengetahuan penting untuk memahami sistem planet yang ditemukan di sekitar bintang lain,” kata NASA di situs webnya. (JACK PHILLIPS/The Epoch Times/waa)

Video Pilihan :

Simak juga, Pengakuan Dokter yang Dipaksa Panen Organ Hidup :

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds