Erabaru.net. Setiap makhluk diberi dengan kemampuan oleh Tuhan untuk menciptakan sesuatu untuk menjamin kelangsungan hidup, serta tanda bagi makhluk lain untuk berpikir.

Rekaman video ini menunjukkan bagaimana burung manyar membuat sarang mereka dengan penuh ketelitian dan kesempurnaan. Antara penenun, perancang, dan arsitek terbaik di dunia.

Burung manyar adalah jenis burung yang merupakan habitat di Afrika, Asia dan Australia. Warna-warnanya yang cerah dengan kuning keemasan menunjukkan karakter yang lincah, rajin dan cerdas.

Manyar memiliki kemampuan luar biasa untuk menjadi penenun alami, membangun sarang hanya dengan paruh dan kaki, mampu menganyam dan mengikat bahan dengan sempurna.

Sungguh menakjubkan dan mempesona ketika seekor burung manyar membuat sarang sejak dari awal, membangun struktur dan rangkanya, mengumpulkan bahan dan dengan menganyamnya dengan mantap sehingga berbentuk seperti terompet yang sangat indah dan menakjubkan.

Burung manyar menggunakan rumput, ranting, gulma, daun kelapa atau bahan anyaman apa saja untuk memperkuat struktur sarang, mengikat mereka seperti pita atau untaian benang untuk membentuk sarang yang sempurna. Burung manyar mampu melakukan hingga 300 perjalanan sehari untuk menemukan bahan yang tepat dalam pembangunan mahligainya yang indah.

Pembangunan sarang besar dimulai dari cabang pohon atau ranting yang kuat dengan membangunnya menghadap dari bawah ke atas.

Desain sarang burung yang luar biasa melindungi spesies burung ini dari hewan pemangsa.

Karena burung manyar menenun dan menganyam sarang mereka dengan baik dan kuat, sarang mereka dapat bertahan lama, sehingga dapat diteruskan ke anak-anak, dan itu juga dapat digunakan oleh hewan lain sebagai tempat perlindungan. Sarang besar yang bisa bermanfaat untuk semua. (rpg)

Sumber: Erabaru.com.my

Video Rekomendasi

Share

Video Popular