Erabaru.net. Kisah seorang anak yatim piatu yang diterima sebagai anggota baru dalam sebuah keluarga seringkali sangat indah dan menggembirakan. Kadang-kadang itu juga sangat menyentuh, mengingatkan kita bahwa kebaikan dunia ini masih ada.

Suami istri JoBen dan Amanda Barkey dari California, AS, memiliki kehidupan keluarga yang sempurna dan bahagia. Pasangan ini aktif di komunitas sambil membesarkan empat anak mereka yang lucu. Selama musim panas 2018, keluarga Barkey mengundang seorang anak yatim piatu dari Kolombia untuk tinggal bersama mereka selama sebulan. Setelah periode itu berakhir, keluarga menyadari bahwa hidup mereka masih belum lengkap dan sempurna.

(Foto: Joben Barkey / Facebook)

Anak yatim piatu dari Kolombia, Sebastian, 11 tahun, tidak pernah mengenal keluarga kandungnya sejak lahir. Sebastian telah dibawa ke Amerika Serikat di bawah satu program yang diselenggarakan oleh sebuah organisasi bernama Kidsave, untuk tujuan mendapatkan keluarrga angkat yang cocok untuk anak yatim piatu dari seluruh dunia.

JoBen Barkey dilahirkan di Peru, jadi dia menyukai gagasan membantu anak-anak miskin dari Amerika Selatan untuk menemukan kehidupan dan rumah yang lebih baik di tempat lain di seluruh dunia.

(Foto: JoBen Barkey / Facebook)

JoBen menulis di Facebook,: “Saya dibesarkan di Amerika Selatan. Terus terang, saya memiliki dua kewarganegaraan dan saya merasa sangat dekat dengan tempat di mana saya menghabiskan masa kecil saya. Saya mencintai semua anak, dan tidak pernah mendiskriminasikan cinta saya untuk siapa pun. “

(Foto: JoBen Barkey / Facebook)

Sementara Sebastian menghabiskan satu bulan bersama keluarga Barkey, mereka melakukan berbagai kegiatan bersama. Dari hiking di California, naik perahu di danau hingga menonton pertandingan bola basket di arena. Keluarga ini mengenalkan cara hidup Sebastian di Amerika Serikat.

(Foto: JoBen Barkey / Facebook)

Keluarga Barkey menerima dengan baik kehadiran Sebastian dengan empat kakak beradik Barkey menjadi dekat seolah sudah mengenal Sebastian sepanjang hidup mereka. Amanda mengatakan bahwa Sebastian sangat mudah beradaptasi dengan keluarga mereka tanpa perlu usaha.

(Foto: JoBen Barkey / Facebook)

Amanda menulis,: “Kami semua sangat menikmati menghabiskan waktu bersama Sebastian. Dia dengan mudah beradaptasi dengan keluarga kami seolah-olah sudah lama bersama. Sebastian adalah anak yang welas asih, penyayang, percaya diri, hormat, dan sopan, selalu bersyukur, suka bercanda dan lucu. “

Ketika Sebastian pulang ke rumahnya di Kolombia, emapt kakak beradik Barkey merasa sangat sedih berpisah dengannya karena dia telah merasakan ikatan yang kuat. Apa yang tidak diketahui Sebastian, Amanda dan JoBen telah membuat keputusan besar untuk keluarga mereka, yang berniat untuk mengambilnya sebagai anak angkat.

(Foto: Viral TRND / Facebook)

Dalam video yang diunggah di halaman Facebook, Amanda dan JoBen sedang duduk dan memberi tahu anak-anak mereka keputusan untuk mengambil Sebastian sebagai anggota baru ke dalam keluarga. Anak-anak ini telah menyetujui 100 persen dan merasa sangat senang. Dan langkah selanjutnya adalah memberi tahu Sebastian kabar baik yang akan mengubah seluruh hidupnya menjadi lebih baik.

(Foto: Viral TRND / Facebook)

Keluarga Barkey kemudian menghubungi Sebastian melalui percakapan video dengan membuat tanda Bahasa Latin yang masing-masing dipegang oleh setiap anggota keluarga dan menunjuk ke Sebastian satu demi satu. Dalam setiap tanda ini, tertulis kata Latin untuk abang, adik perempuan, adik laki-laki, ibu dan ayah.

(Foto: Viral TRND / Facebook)

Ketika mereka menanyakan pertanyaan apakah Sebastian bersedia bergabung dengan keluarga Barkey, wajahnya tiba-tiba berubah berkaca-kaca dan air matanya jatuh. Salah satu ekspresi yang paling menyentuh hati dan tangisan bahagia dari seorang anak yang belum pernah menerima kasih sayang keluarga yang sejati. Menjadi momen yang paling indah dan murni dan mengharukan.

(Foto: Viral TRND / Facebook)
(Foto: Viral TRND / Facebook)

Sekarang, kehidupan Sebastian lebih bahagia setelah tinggal dengan keluarga Barkey di Amerika Serikat. Keluarga telah menyediakan satu tabungan untuk membiayai biaya tinggi yang melibatkan adopsi anak-anak asing. Kakak beradik Barkey sangat senang menerima anggota baru di keluarga mereka. Sebastian memiliki hak untuk menjadi abangg dan adik untuk mereka selamanya.(yant)

Sumber: Erabaru.com.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular