Erabaru.net. Anak kuda kecil hanya bersantai, tapi itu waktunya berpesta ketika dia jatuh ke lantai.

Anak kuda kecil ini bersenang-senang berguling-guling di tempat tidur di kandangnya. Anak-anak menemukan hiburan di tempat yang paling lucu, dan anak kuda ini juga demikian.

Menurut Penn Vet, berguling adalah perilaku sosial dan perawatan alami di antara kuda. Meskipun berguling adalah perilaku biasa kuda, para ilmuwan masih tidak tahu pasti apa yang ada di balik dorongan kuda untuk berguling.

Berguling dapat melayani berbagai tujuan untuk kuda, seperti membantu mengeringkan kulit lebih cepat, menutupi kulit dengan kotoran untuk membantu mengusir sengaan matahari dan serangga, dan menggaruk punggung kuda agar dia lebih nyaman.

Kuda tampaknya berguling setelah mereka dimandikan atau dikendarai. Tapi kuda juga berguling ketika kawanan kuda sampai ke lokasi berguling.

Biasanya kawanan akan memilih untuk berguling di daerah yang memiliki kotoran atau pasir lembut, atau yang berada di samping palung air atau lubang. Dan ketika seekor kuda mulai berguling, kuda-kuda lainnya ikut berguling juga.

Jika Anda menuntun seekor kuda yang memutuskan untuk berguling, Anda harus bertindak cepat untuk menghentikannya. Jika kuda turun untuk berguling, maka Anda harus mencoba untuk berdiri dekat dengan kepalanya sambil menjauhkan diri dari jangkauan kaki depannya yang mencolok.

Jaga tali ke arah kepala kuda sehingga dia tidak mengaitkannya ke kakinya. Ketika kuda naik lagi, bersiaplah – banyak kuda memiliki kebiasaan melompat dan berlari untuk beberapa langkah setelah berguling.

Dalam kasus anak kuda ini, ia mungkin menemukan tempat tidur di kandangnya yang sangat menggoda dan sempurna untuk berguling. Dia sangat menggemaskan dan kami berharap semua bintik gatalnya tergaruk! (rpg)

Sumber: Weloveanimals

Video Rekomendasi

Share

Video Popular