Erabaru.net. Orang-orang di perumahan di County Durham memiliki cara yang manis untuk menangani masalah serbuah tikus yang menyerang pemukiman mereka.

Seorang pendudu lokal sendirian mengakhiri masalah masyarakat, dengan memburu semua tikus itu sendiri.

Tara, anjing peliharaan, dan pemiliknya Adrian Oliver sedang dalam misi untuk membersihkan sebuah perumahan di Durham karena masalah hewan pengera yang telah lama menyerbu daerah tersebut yang membuat orang tua khawatir akan keselamatan anak-anak mereka.

Tara, jenis anjing terrier yang lucu, yang terlihat seperti boneka, telah menangkap lebih dari 600 hewan pengerat itu pada tahun lalu, dan sekali berhasil membunuh 42 ekor dalam satu hari.

Adrian, 33, telah mengecam Dewan County Durham dan mengatakan mereka harus menyelesaikan masalah yang dihadapai di perumahan, dekat Gilesgate, di pinggir kota, dan itu tidak bisa diserahkan kepada hewan peliharaannya.

Ayah dua anak itu berkata: ‘Saya takut membiarkan gadis kecil saya bermain di luar karena saya sangat khawatir seekor tikus akan datang dan melompat padanya.

‘Mereka ada di mana-mana, di tempat sampah, mobil, gudang dan mereka bahkan bersembunyi di bawah rumah-rumah orang dan mengunyah fondasi.

‘Kalau bukan karena Tara mereka benar-benar akan berkembang biak. Kami akan dibanjiri dengan mereka, mereka akan mulai menginfeksi orang dan menyebabkan penyakit.

“Ini bisa dihindari jika dewan benar-benar melangkah masuk.”

Pasangan ini bekerja sebagai tim, Adrian menggunakan mesin untuk menghisap tikus dari tempat persembunyian mereka, dan kemudian Tara menerkamnya.

Dia mengatakan bahwa di masa lalu dewan menarik biaya pada penduduk setempat biaya 750 ribu rupiah untuk racun tikus yang menyebar di daerah itu, tetapi teknik ini gagal karena tikus sekarang telah kebal terhadap racun.

Dia mengatakan bahwa dewan sekarang harus membayarnya pada Tara untuk layanan pemusnahan mereka, atau populasi tikus akan marak.

Dia menambahkan: ‘Itu menjijikkan. Ini benar-benar masalah yang sangat buruk di bidang ini sekarang dan telah berlangsung selama beberapa tahun terakhir.

‘Dewan kota tidak melakukan apa-apa tentang hal itu – dan mereka menagih orang-orang untuk racun tikus yang bahkan tidak berfungsi.

‘Tikus-tikus menjadi kebal terhadapnya karena mereka berevolusi, mereka sangat besar.

‘Orang-orang telah berpaling kepada saya untuk menyuruh Tara mengatasi masalah tikus mereka.

“Dia anjing paling lembut ketika dia ada di rumah bersama anak-anak, tetapi begitu dia keluar, dia tidak sabar untuk menangkap mereka.”

Joanne Waller, kepala perlindungan lingkungan, kesehatan dan konsumen di County Council Durham mengatakan: ‘Kami mengambil semua laporan tentang serbuan tikus dengan sangat serius dan meskipun kami tidak yakin ada masalah yang terus-menerus di bidang ini, kami akan senang untuk menyelidiki jika kami menerima informasi lebih lanjut. ‘(yant)

Sumber: dailymail.co.uk

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular