Erabaru.net. Anjing itu terlihat di pinggir jalan di Hohhot, Mongolia selama lebih dari 80 hari diyakini telah menunggu tuannya yang meninggal pada 21 Agustus lalu dalam kecelakaan di jalan.

Menurut The Star, pemilik anjing itu terlibat dalam kecelakaan mobil di jalan dan meninggal. Sejak itu, anjing itu selalu menunggu “kepulangannya” tuannya setiap hari di daerah itu.

(Foto:  YouTube)

Menurut seorang sopir taksi, anjing itu terlihat menunggu dengan sabar di tengah pembatas jalan dan pemandangan itu sangat menyayat hati bagi siapa saja yang tahu cerita ini.

Tambah supir taksi lagi, anjing yang malang ini akan melarikan diri jika ada yang mencoba mendekatinya. Namun, anjing ini akan kembali ke tempatnya di pembatas jalan untuk terus menunggu tuannya kembali.

(Foto:  YouTube)

Dikabarkan bahwa ada beberapa orang juga meletakkan makanan di dekat tempat di mana anjing berada adalah tanda simpati.

Meskipun kisah ini sudah agak lama, video yang menampilkan kisah anjing malang ini viral di internet sejak 10 November lalu dan membuat netizen bersimpati serta meminta agar anggota keluarga mendiang menjaga anjing itu dengan sebaik mungkin.

Pukulan video dari YouTube

Selain kisah anjing ini, ada beberapa kisah anjing memilukan yang pernah terjadi. Di Jepang, seekor anjing bernama Hachiko dikatakan selalu menunggu kedatangan tuannya di stasiun kereta Shibuya, Tokyo karena di sanalah ia bertemu tuannya.

Sayangnya, tuannya telah meninggal sekitar 10 tahun yang lalu dan anjing ini masih mengingat kenangan dengan tuannya.

Namun, kehidupan Hachiko tidak bertahan lama. Setelah Hachiko mati, dibangun patung Hachiko dan ditempatkan di stasiun sebagai pengingat anjing yang setia ini.(yant)

Sumber: Erabaru.com.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular