- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Teori Konspirasi Menyangkal Sepatu Neil Armstrong Tidak Cocok dengan Bekas Jejak Sepatu di Bulan, NASA Punya Jawabannya

Erabaru.net. Kita semua tahu manusia pertama yang menginjakkan kaki di Bulan, Neil Armstrong pada 20 Juli 1969. Neil adalah astronot pertama yang berhasil mendaratkan kaki kirinya dan meninggalkan jejak kaki manusia pertama di permukaan Bulan!

[1]

Namun, baru-baru ini teori konspirasi baru telah muncul dari pihak-pihak tertentu yang berpendapat bahwa fakta yang telah ditunjukkan ke masing-masing individu adalah salah dan tidak akurat.

[2]

Sebagai bukti untuk mengugatkan kesangsian itu, para pihak berkenan melakukan perbandingan pada foto-foto pakaian yang dikenakan astronot Apollo 11 yang dikenakan oleh Neil Armstrong serta gambar yang sebenarnya selama misi pendaratan Bulan itu diambil.

[3]

Tidak banyak perbedaan yang dapat diidentifikasi mengingat Neil Armstrong dan anggota kru lain terbukti memakai pakaian astronot Apollo / Skylab A7L seperti gambar yang diambil pada tahun 2015 oleh ahli astronomi, Phil Plait di Museum Udara dan Antariksa Nasional Smithsonian.

[4]

Namun ada satu perbedaan mencolok dalam ketiadaan sepatu ekstra dengan bagian sol sepatu bergaris yang terlihat jelas pada jejak bulan!

[5]

Sepatu ekstra ini dikatakan berfungsi untuk memberikan perlindungan ganda terhadap kerusakan, sobekan dan efek debu ke lapisan pelindung dasar pada pakaian astronot.

[6]
(Foto: NASA photo

Tetapi jika Anda perhatikan dengan teliti, gambar peralatan yang digunakan oleh astronot pertama itu dengan jejak kaki di permukaan bulan benar-benar berbeda!

Apa yang membuat publik semakin skeptis dengan kenyataan yang selama ini masih kabur adalah ketika NASA sendiri menyatakan bahwa tapak kaki tersebut sebenarnya bukan milik Neil Armstrong tetapi milik Buzz Aldrin.

[7]
(Foto: o0Tektite0o)

Jadi, mengapa sepatu ekstra yang memiliki sol bergaris seperti yang dipakai oleh Armstrong tidak dipamerkan di museum? Apa agenda di balik semua yang terjadi pada 49 tahun yang lalu?

[8]

Namun, NASA punya jawabannya …

[9]

Menurut NASA, semua awak Apollo 11 yang mendarat di Bulan harus meninggalkan sekitar 100 barang termasuk lensa TV, cairan tubuh dan sepatu Neil Armstrong sebagai langkah untuk pengurangan beban.

[10]

Itulah mengapa Anda menemukan perbedaan pada jejak sepatu di Bulan dan juga ketiadaan sepatu ekstra yang dipajang di museum.

[11]

Di sini jelas bahwa ada dua kesalahan dalam teori konspirasi yang coba dikemukakan oleh pihak berkenan. Pertama, jejak sepatu permanen di Bulan sebenarnya milik Buzz Aldrin. Kedua, mereka tidak tahu fakta bahwa sepatu ekstra dengan sol bergaris telah ditinggalkan di Bulan bersama dengan beberapa barang lainnya.

“Jejak kaki pertama di Bulan akan abadi selama jutaan tahun. Tidak ada angin di Bulan yang akan menghilangkan jejak kaki itu. “

Jadi, jika masih ada yang meragukan fakta ini, lakukan perjalanan ke Bulan untuk melihat bukti jejak kaki yang telah ditinggalkan di sana.(yant)

Sumber: Erabaru.com.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi: