Erabaru.net. Dalam upaya tak kenal lelah untuk meyakinkan pacarnya agar mau menikah dengannya, seorang pria membawa kekasihnya ke seluruh Tiongkok dengan menariknya di atas ricksaw (becak ala Tiongkok).

Perjalanan itu adalah yang pertama bagi pasangan yang berasal dari provinsi pegunungan Gansu, di Barat Laut Tiongkok, daerah daratan yang benar-benar terisolasi dari daerah lain di Tiongkok.

Pacar yang berkomitmen, bermarga Wang, telah melakukan perjalanan yang ambisius sehingga pacarnya akhirnya bisa mengunjungi lautan, serta bagian lain negara itu.

Dia mulai menarik becak lebih dari sebulan yang lalu, membawa pacarnya ke tujuan pertama mereka: laut di Weihai, Provinsi Shandong Timur.

Kredit: news.sina.com.tw

Lebih dari 40 hari dan sekitar seribu kilometer kemudian, pasangan itu tiba di Zhengzhou di provinsi Henan Tengah pada hari Jumat, lapor South China Morning Post.

“Pacar saya selalu ingin melihat laut. Beberapa tahun yang lalu saya berjanji akan membawanya dengan ricksaw untuk melihat laut, jadi sekarang saya menepati janji saya, ”kata Wang.

Pacarnya, yang tidak disebutkan namanya dalam laporan lokal, berjanji untuk menikah dengannya jika dia berhasil membawanya ke sana menggunakan ricksaw.

Untuk memenuhi keinginan pacarnya, pria ini harus menarik ricksaw sejauh lebih dari 2.000 kilometer.

Kredit: news.sina.com.tw

Menurut Wang, pacarnya sering berjalan di sampingnya dan hanya duduk di atas ricksaw ketika dia lelah. Terkadang saat Wang lelah, pacarnyalah yang akan menarik ricksaw tersebut.

Pasangan itu menyatakan bahwa sementara perjalanan membutuhkan banyak kerja keras, pengalaman sangat unik itu telah menjadi sangat menyenangkan, terutama melihat pemandangan indah di sepanjang jalan.

Selama hari-hari hujan, mereka beristirahat di hotel dan melanjutkan perjalanan mereka ketika cuaca kembali cerah. Selain dari makanan kering yang mereka bawa, mereka juga membeli makanan lokal di banyak perhentian mereka.

Wang mengatakan dia bertekad untuk memenuhi keinginan pacarnya sehingga akhirnya bisa menikahinya. (dk/jul)

Sumber: sobatcaca.com

VIDEO REKOMENDASI

Era Baru

Share

Video Popular