oleh Gao Shan

Seorang turis Amerika etnis Tionghoa yang juga merupakan misionaris, baru-baru ini mencoba untuk melakukan perjalanan ke sebuah pulau terpencil yang merupakan bagian dari Kepulauan Andaman di Teluk Benggala, India tewas terbunuh oleh suku pribumi terasing.

Dikabarkan oleh ‘Fox News Network’, polisi India pada Rabu (21 Nopember)  memberitakan bahwa seorang turis dari Amerika yang mencoba mengunjungi sebuah pulau yang subur. Namun sangat terpencil di India telah dibunuh oleh suku pribumi yang benar-benar terisolasi dari dunia luar.

Suku tersebut dikenal karena seringnya menggunakan busur dan anak panah untuk menyerang orang luar.

Pulau ini adalah Pulau Sentinel Utara di Teluk Benggala yang letaknya berada di antara India dan Myanmar dan merupakan bagian dari Kepulauan Andaman dan Nikobar.

Pemerintah India telah mengkonfirmasi identitas korban, ia adalah John Allen Chau (transliterasi) yang berusia 27 tahun. Mr. Zhou pergi ke pulau itu minggu lalu ketika ia mendanai nelayan setempat untuk mengangkutnya pergi ke pulau itu.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

John Allen Chau

A post shared by John Chau (@johnachau) on

Berita terakhirnya di media sosial Instagram yang diperbarui pada 2 Nopember ia menulis : Petualangan sudah menunggu, lintah (pacet) air juga sudah menunggu.

Di halaman Facebook-nya, Mr. Zhou memperkenalkan dirinya sebagai seorang pelatih sepak bola, pelancong dan penulis.

Dia secara teratur akan memposting foto-foto perjalanan dan petualangannya yang ia lakukan di seluruh dunia, seperti hiking di Negara Bagian Washington dan perjalanannya ke India di waktu lalu.

Share

Video Popular