Erabaru.net. Selama 3 tahun, Kelompok untuk Penelitian dan Pendidikan tentang Mamalia Laut (GREMM) telah melacak dan meneliti ikatan aneh di lautan. Mereka percaya bahwa sekelompok paus Beluga muda telah mengadopsi narwhal – setelah 3 tahun, tim dapat mengkonfirmasi bahwa narwhal yang diadopsi ada di sini untuk tinggal!

Narwal tampaknya tersesat setelah mengembara ke Sungai St. Lawrence di Kanada. Presiden GREMM dan Direktur Ilmiah Robert Michaud mengatakan, :“Berperilaku seperti itu adalah salah satu dari anak laki-laki. Mereka terus berhubungan satu sama lain.”

Narwhal kadang-kadang disebut sebagai “unicorn dari laut” untuk taring mereka yang dapat tumbuh hingga 8 kaki. Makhluk laut biasanya hidup ratusan mil jauhnya di Arktik tetapi berhasil menyimpang dan menemukan paus Beluga di sungai Kanada.

Menggunakan drone, GREMM telah memantau kelompok ini dan mereka melihat ikan paus bepergian dan bermain bersama. Kedua spesies memiliki kemiripan genetik yang dekat tetapi Michaud mengatakan ada perbedaan substansial dalam spesies seperti preferensi habitat dan kebiasaan makan.

Tetapi setelah mempelajari makhluk-makhluk itu, tim belajar bahwa narwhal yang diadopsi mulai menunjukkan tanda-tanda adaptasi perilaku. Narwhal yang diadopsi telah mulai meniup gelembung di dekat permukaan air seperti keluarga Beluga yang baru.

Kedua spesies paus adalah makhluk yang sangat sosial tetapi terkadang bisa menjadi masalah.

Senang rasanya melihat makhluk ini dibawa dan dirawat. Paus Beluga memperlakukan narwhal seolah-olah itu salah satu dari mereka sendiri. Peneliti Harvard Martin Nweeia menyatakan:

“Saya pikir itu menunjukkan … belas kasih dan keterbukaan spesies lain untuk menyambut anggota lain yang mungkin tidak terlihat atau bertindak sama. Dan mungkin itu pelajaran yang bagus untuk semua orang.”

Jangan lupa untuk menonton narwhal yang diadopsi ini bergabung dengan keluarga ikan paus Beluga dalam video ini. (rpg)

Sumber: Happiest

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular