Erabaru.net. Ada sesuatu tentang lagu bagus yang membuat Anda ingin bangkit dan menari. Bagi banyak orang, tidak ada yang mengalahkan perasaan menari di malam hari dengan beberapa lagu favorit.

Seni tari adalah sesuatu yang terus berkembang seiring waktu. Tetapi ketika gaya-gaya baru menari bisa datang dan pergi, banyak orang tetap setia pada gaya-gaya yang telah ada selama bertahun-tahun.

Salah satu gaya tari populer di antara penggemar country disebut clogging.

Team Coco / Giphy

Juga dikenal sebagai flatfooting, stepping, dan jigging, gaya clog dari tari diperkirakan berasal dari berabad-abad lalu di Wales di Inggris.

Seiring berjalannya waktu, tarian mulai mengembangkan keterikatan pada musik folk dan bluegrass di AS. Cabang tarian ini dikenal sebagai American Clogging.

Gaya clogging unik dibandingkan dengan semua tarian lainnya, dengan pengecualian ketuk, yang berevolusi dari itu.

Gif Maker / Giphy

Penari clog biasanya memakai jenis sepatu khusus yang memungkinkan mereka menciptakan ritme yang dapat didengar.

Tarian itu pernah dilakukan dengan bakiak kayu, tetapi sekarang dilakukan di semua jenis alas kaki.

Seorang bocah bernama Mitch memutuskan untuk memamerkan gerak kaki clogging-nya yang indah sambil mengenakan sepasang sepatu kets hijau terang.

TownBranch / YouTube

Mitch bergabung dengan sesama penari Tony selama The Carter Family Fold show pada 20 Maret 2010 di Hiltons, Virginia.

Ketika band Town Branch Bluegrass memainkan lagu “Bear Tracks” di belakang mereka, Mitch dan Tony mengguncang lantai dengan gerakan tarian gila mereka.

Serius, tonton saja orang-orang ini! Gerakan Mitch sangat mengesankan, saat dia memutar dan mengetuk kakinya ke segala arah sambil meluncur dengan mudah melintasi lantai.

Tapi tunggu saja penutupnya! Saat itulah sekelompok penari clog turun ke lantai untuk memamerkan keterampilan mereka sendiri. (rpg)

Sumber: classiccountrymusic

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular