Erabaru.net. Kelompok penari tradisional Irlandia ini siap membuat kejutan. Daripada berpegang pada tari yang membosankan, para penari tahu bahwa itu tidak akan menarik perhatian penonton, mereka memilih beberapa lagu yang pasti membuat semua orang bersemangat dan bergerak.

Dengan musik menyenangkan, para penari naik ke panggung. Tidak ada yang siap untuk gelombang tari Irlandia menuju ke arah mereka!

Para penari menari solo terlebih dahulu, lalu menampilkan hal-hal yang menyenangkan! Mereka menari “Gangnam Style”.

Kemudian lagu pesta yang sebenarnya muncul, “Cotton-Eyed Joe”. Sementara banyak dari kita akan berdiri dan menari untuk “Cotton-Eyed Joe” ketika dimainkan saat pernikahan, sedikit yang tahu sejarah menarik dari lagu ini.

YouTube

Asal-usul yang tepat dari lagu tersebut tidak diketahui, tetapi itu tanggal baik sebelum Perang Sipil. Dorothy Scarborough, seorang folklorist Amerika yang hidup dari tahun 1878 hingga 1935, melaporkan, beberapa orang ingat pernah mendengar lagu itu sebelum perang dimulai.

Sekarang ini adalah lagu pesta favorit yang telah dicakup oleh Rednex, The Country Roland Band, dan banyak lainnya!

YouTube

Meskipun tidak selalu menjadi lagu tradisional Irlandia, “Cotton-Eyed Joe” memiliki irama yang sempurna untuk menari!

Gerakan kaki cepat dan tendangan tinggi bekerja dengan sempurna dengan irama cepat. Semua orang di antara penonton terpesona oleh tarian mereka yang menyenangkan – mereka belum pernah melihat yang seperti ini.

Lihatlah pertunjukan unik penari ini. Sungguh cara yang bagus untuk memasukkan musik modern ke dalam gaya tari klasik yang indah. Kami tentu berharap dapat melihat lebih banyak lagi di masa depan! (rpg)

Sumber: sharetap

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular