Erabaru.net. Sebagian besar interaksi antara hewan liar adalah sebagai predator dan pemangsa, tetapi rekaman menakjubkan yang ditangkap di kedalaman lautan ini mengungkapkan sisi permainan yang menyenangkan untuk interaksi antar spesies.

Rekaman drone yang luar biasa ini memperlihatkan sekumpulan lumba-lumba tepi pantai pasifik yang lucu yang bergabung dengan beberapa paus abu-abu 30-ton dalam perjalanan migrasi tahunan mereka ke Baja, Meksiko.

Paus memulai perjalanan mereka di dekat Alaska dan mungkin senang memiliki teman mamalia laut mereka.

Lumba-lumba melompat dan berselancar di sekitar ikan paus saat raksasa berputar-putar untuk teman bermain mereka yang lebih kecil.

Setelah paus mencapai Baja, mereka kawin dan melahirkan sebelum kembali ke perairan Arktik utara. Itu adalah perjalanan 12.000 mil yang luar biasa!

Sepanjang jalan, paus menghadapi berbagai ancaman, termasuk Orcas dan terjerat dalam alat tangkap komersial. Sayangnya setiap tahun, lumba-lumba dan ikan paus musnah dari belitan seperti itu.

Rekaman drone ini diambil dari Dolphin dan Whale Safari milik Captain Dave, yang menawarkan perjalanan menonton lumba-lumba dan paus dari Dana Point, California.

Paus diperkirakan menggunakan Dana Point sebagai penanda navigasi di perjalanan mereka. Mereka berenang hanya satu atau dua mil dari pantai.

Ketika Anda melihat hewan-hewan cantik ini terlibat dalam perilaku seperti ini mengingatkan kita bahwa manusia dan alam tidak terputus seperti yang diperkirakan oleh masyarakat modern. (rpg)

Sumber: educateinspirechange

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular