Erabaru.net. Beberapa waktu yang lalu, video seorang wanita yang memanggil sekumpulan sapi menjadi viral di internet dan sementara Anda mungkin berpikir tidak ada yang menarik tentang mengumpulkan sapi, saya yakin video ini akan membuat Anda berpikir sebaliknya.

Dibalut gaun putih, Jonna Jinton, seorang seniman, fotografer dan blogger berusia 26 tahun, pergi ke lapangan untuk melakukan “Kulning”.

 

Menurut sebuah makalah yang diterbitkan di jurnal Academia, Kulning adalah gaya nyanyian Swedia yang dimaksudkan untuk menyebut sapi, domba atau kambing. Hal ini terutama digunakan oleh gadis-gadis penggembala yang tinggal di desa-desa pegunungan Swedia.

Ketika Jinton melangkah di padang rumput berkabut, dia mulai melakukan Kulning, membuat suara indah dan memesona yang terdengar hampir seperti peluit yang melenggang.

Hanya dalam beberapa detik, sapi-sapi itu, yang berada di kejauhan, mendengar suara dan mulai bergerak ke arahnya, membentuk garis seolah-olah dia akan memberikan perintah –seperti Khaleesi kepada naga-nya di acara TV “Game of Thrones. “

Video ini telah dilihat oleh ribuan orang. Jinton menjelaskan di blognya bahwa itu sebenarnya hari ulang tahunnya ketika dia memutuskan untuk melakukannya.

Pada malam hari ulang tahunnya, dia mengatakan dia memutuskan untuk merayakannya dengan alam dan berkeliaran di tempat yang pernah dibudidayakan oleh leluhurnya.

Dia mengatakan dia menyukai gagasan untuk mengetahui apakah sapi masih mengingat beberapa panggilan kuno.

“Saya menyukai gagasan mereka mungkin tahu perasaan itu. Seperti diingatkan tentang sesuatu yang lama, yang berlalu, tetapi mereka masih membawa bersama mereka dalam darah dan di dalam hati mereka, ”tulisnya.

Menurut Mother Nature Work, Kulning seperti yodeling, juga suatu bentuk komunikasi yang bergema terhadap gunung dan turun ke lembah.

Jarak jangkauan yang tinggi dimaksudkan untuk melakukan perjalanan jarak, jadi bahkan jika hewan jauh, mereka masih dapat mendengar panggilan. (rpg)

Sumber: educateinspirechange

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular