Erabaru.net. Semua orangtua percaya bahwa hanya ada satu cara yang benar untuk membesarkan anak-anak: cara mereka sendiri. Ini lebih sering daripada tidak, mereka bergantung sepenuhnya pada pengalaman pribadi mereka dan menjadi terbiasa bertindak secara naluriah. Dan, meskipun skenario dari generasi sebelumnya sering diulang, itu hanya akan menjadi ide yang baik jika pengalaman sebelumnya itu berhasil, tetapi jika tidak, apa yang terjadi kemudian?

Sederhananya: anak-anak yang kasar akan menjadi orang dewasa yang tidak tahu berterima kasih di masa depan.

(Foto: bbernard / Shutterstock.com)

Hidup menunjukkan bahwa pendidikan adalah proses yang sangat rumit yang tidak dapat Anda abaikan karena hasilnya bisa menjadi bencana. Misalnya, anak-anak dapat tumbuh tanpa merasa bersyukur kepada orangtua mereka dan tidak merawat mereka jika kebutuhan seperti itu muncul di masa depan.

Dengarkan rekomendasi profesional dan cari tahu kesalahan umum yang paling sering dilakukan orangtua.

1. Berusahalah untuk menjadi “sahabat terbaik Anda di dunia”

Dalam hal ini Anda berisiko kehilangan jarak yang harus ada antara seorang teman dan seorang ayah. Ini adalah bagaimana anak-anak akhirnya mengabaikan orangtua ketika harus melakukan beberapa pekerjaan rumah tangga, misalnya.

2. Mencegah anak-anak melakukan kesalahan

Kemampuan untuk mengalami kegagalan selama masa kanak-kanak akan membantu menemukan solusi yang tepat di masa depan lebih cepat.

3. Mendengarkan anak-anak tanpa memperhatikan

Anda tidak boleh menonton televisi dan menggerakkan kepala Anda seolah-olah Anda menangkap esensi dari apa yang dikatakan putra atau putri Anda. Jika pada saat itu Anda tidak dapat menghabiskan sedikit waktu untuk mendengarkan mereka, katakan secara terbuka dan minta mereka untuk kembali lagi nanti.

4. Perlakukan anak-anak dengan cara yang sama

Jika ada beberapa anak dalam keluarga, masing-masing harus memiliki pendekatan sendiri, karena anak-anak berbeda dalam karakter dan tingkat kedewasaan. Juga tidak bijaksana membandingkan seorang anak dengan saudara-saudaranya, karena semuanya unik.

5. Batalkan hukuman dengan segera

Jika Anda menghukum anak Anda dengan melarang sesuatu (seperti menonton TV, iPad, mainan atau pergi keluar untuk bermain, misalnya), Anda harus segera menghentikan denga segera. Kalau tidak, anak tidak akan punya waktu untuk mengalami penyesalan dan rasa bersalah yang diperlukan untuk pembelajaran mereka.

6. Kelebihan anak-anak

Adalah baik untuk melibatkan anak-anak Anda dalam hal-hal lain yang bukan kegiatan dasar karena Anda tidak ingin mereka memiliki waktu kosong untuk bermain-main. Namun, secara bersamaan, mereka harus memiliki ruang bebas untuk menempatinya sesuai yang mereka inginkan dan dapat mengembangkan imajinasi, dan itu akan membantu mereka memahami perbedaan antara pekerjaan dan kebosanan.

7. Jangan mengembangkan rasa persaingan yang tidak sehat

Filosofi “menang dengan biaya apa pun” merendahkan semua pekerjaan dan upaya yang diperlukan untuk mencapai kemenangan. Anda harus membuatnya sangat jelas bahwa persaingan sehat adalah sesuatu yang penting dan itu pasti akan berguna di masa depan.

Ini hanyalah daftar pendek dari kesalahan yang dapat dilakukan orangtua ketika harus membesarkan anak-anak mereka, dan kami yakin bahwa sekarang Anda akan dapat menghindarinya sehingga mereka tumbuh bersyukur atas semua pelajaran hidup yang telah Anda ajarkan kepada mereka.(yant)

Sumber: fabiosa.es

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds