Erabaru.net. Manusia bukan satu-satunya yang memiliki perasaan welas asih dan ingin membantu orang lain. Rupanya, burung juga tidak keberatan memberi makan mereka yang lapar. Sementara kardinal adalah salah satu burung yang paling indah dan berwarna mencolok yang kita lihat di alam liar, beberapa dari mereka juga suka beramal.

Tindakan amal kardinal berkepala hitam tertangkap dalam video yang telah menjadi viral di YouTube dengan lebih dari 265.000 penayangan.

Video ini sebenarnya langka dalam dua cara. Agak langka untuk melihat kardinal berkepala hitam, yang sebenarnya adalah kardinal biasa yang sudah botak karena ganti kulit dan / atau tungau kulit, menurut Farm and Dairy.

Sumber: YouTube Screensho

“Sebagian besar burung menjadi tertutup dan kurang aktif saat berganti bulu, jadi kami tidak melihatnya sangat sering dalam kondisi ini,” kata Ornitolog Chris Thompson di situs web. “Karena kita tidak sering melihat burung-burung yang aktif merontokkan, kita melihat bahwa kondisi ini langka, meskipun mungkin jarang terlihat.”

Alasan kedua bahwa video ini langka adalah bahwa dia menangkap seekor kardinal dalam tindakan memberi makan. Namun, burung itu tidak memberi makan anak-anaknya … itu memberi makan beberapa ikan mas di kolam!

“Ini adalah kardinal berkepala hitam yang mengunjungi kolam halaman kami,” teks video itu berbunyi. “Kami memiliki beberapa ikan mas yang hidup di kolam ini dan kardinal memberi makan ikan sebanyak 6 kali sehari.

National Geographic bertanya pada beberapa ilmuwan mengapa mereka berpikir ini terjadi dan mereka memiliki beberapa teori.

Sumber: YouTube Screenshot

“Tebakan terbaik saya adalah bahwa penampilan mulut ikan mas yang terbuka di permukaan air hanya cukup mirip dalam ukuran dan bentuk mulut burung bayi yang memicu naluri pada burung dewasa untuk menyediakan makanan untuk itu, ”Ahli biologi Princeton Christina Riehl mengatakan pada National Geographic.

Teori lain adalah bahwa burung itu baru saja kehilangan anaknya sendiri dan mencoba mengalihkan perilaku orangtuanya ke ikan.

Itu berteori bahwa burung itu mungkin juga tertarik pada mulut ikan yang berwarna cerah.

“Ini adalah pertunjukan luar biasa tentang bagaimana dorongan sederhana dapat memicu perilaku yang sangat keras, bahkan dalam situasi yang tampaknya jelas salah bagi kami,” kata Riehl.

Sumber: YouTube Screenshot

Rupanya, ini bukanlah kemunculan pertama dari kardinal yang memberi makan ikan. LIFE Nature Library mempublikasikan foto kardinal yang memberi makan ikan mas pada tahun 1960-an.

Orang sains dapat mengatakan apa yang mereka inginkan, tetapi kami akan berpura-pura bahwa ini adalah kardinal yang baik hati yang hanya suka bergaul dengan ikan dan membawakan mereka camilan. (rpg)

Sumber animalchannel

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular