Erabaru.net. Seorang pria di Philipina sedang dielu-elukan sebagai pahlawan setelah memadamkan api dengan sandalnya di sebuah mall di Philipina.

Tindakan heroik pria itu, yang kemudian diidentifikasi sebagai Juvanie Ladano Castañares, berhasil direkam dan dibagikan di Facebook oleh netizen Ron Bongcayao Moncada pada hari Sabtu lalu.

Castañares, yang terlihat dalam video yang mengenakan kemeja dengagn tulisan Superman di dadanya, terlihat tanpa rasa takut mendekati stopkontak listrik yang telah memicu kebakaran kecil saat orang-orang panik berlari untuk keselamatan di SM Ecoland Annex mall di Davao.

Tindakannya, dengan melemparkan sepasang sandalnya ke arah api, bekerja dengan sempurna ketika api itu segera dipadamkan, mencegahnya menyebar dan menyebabkan kerusakan lebih lanjut.

Sejak itu pos itu menjadi viral, menghasilkan lebih dari tiga juta tampilan dan puluhan ribu komen dan dibagikan.

Moncada mengatakan dia sedang membeli wafel dari toko terdekat ketika tiba-tiba dia mendengar “percikan nyaring” sekitar jam 3:55 sore. di hari Sabtu.

“Beberapa orang melarikan diri, [tetapi] Castañares justru pergi mendekat ke api kecil dan mencoba memadamkan api menggunakan sandal,” kata Moncada kepada Coconuts Media. Dia mencatat bahwa stopkontak listrik kelebihan beban dengan lampu Natal beberapa pohon Natal besar yang terpasang.

“Saya tidak mengenalnya secara pribadi [Castañares], tetapi dia mengirim saya pesan di Facebook dan [terima kasih] pada saya karena telah merekam video itu,” kata Moncada.

Heroic Castañares telah memberinya julukan “Superman” dan “Slipperman” dari para netizen yang mengagumi.(yant)

Posted by Ron Bongcayao Moncada on Saturday, November 24, 2018

Sumber: nextshark.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular