Erabaru.net. Anda mungkin tidak akan menyangka apa yang akan terjadi jika menaruh 1-2 gulungan kertas tissue toilet ke lemari es, dan membiarkannya semalaman.

Lemari es adalah salah satu peralatan elektronik dan rumah tangga yang paling menuntut dan paling sering digunakan di rumah, menjaga makanan segar, menjaga minuman tetap sejuk.

Anda hanya perlu pergi ke pasar seminggu sekali, untuk menyediakan makanan yang cukup untuk seluruh keluarga selama seminggu.

Namun, lemari es yang berisi terlalu banyak makanan tidak dapat menghindari bau, aroma makanan mentah, serta berbagai aroma tidak sedap lainnya jika ada sesuatu yang ditaruh terlalu lama di dalam lemari es Anda.

Oleh karena itu, pembersihan rutin, serta pembersihan untuk menghilangkan bau lemari es sangat diperlukan.

Jika di rumah, Anda memiliki kertas toilet, cobalah memasukkan satu rol ke dalam lemari es, biarkan barang tu disitu semalam dan buka keesokan paginya, Anda akan terkejut dengan manfaat penggunaannya.

Bau buruk yang ada di lemari es kemarin langsung menghilang, tanpa butuh kerja keras, ataupun membeli bahan yang mahal!

Gulungan tissue di kulkas. Kredit: DKN.tv

Akan lebih ampuh lagi jika Anda menaruh 2 gulungan kertas tissue toilet di dalam lemari es.

Tahukah Anda mengapa kertas toilet sangat bagus untuk penghilang bau? Suhu di kulkas selalu rendah, selalu dalam kondisi basah, sehingga semakin mudah menimbulkan bau. sedangkan komposisi kertas toilet memiliki efek menyerap kelembapan yang berlebihan, yang mana kelembapan tersebut juga seringkali disertai bau tak sedap.

Sekarang Anda dapat dengan aman menghilangkan bau kulkas dengan mudah dan ekonomis, dengan hanya menggunakan dua gulung kertas tissue toilet yang tersedia.

Gulungan tissue di kulkas. Kredit: DKN.tv

Dan bukan cuma itu, setelah kertas tissue tersebut selesai digunakan menghilangkan bau, selanjutnya Anda masih dapat menggunakannya sesuai fungsi aslinya.

Sebagai tambahan, Anda juga bisa menghilangkan bau di kulkas dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan, seperti berikut ini.

Tidak hanya menghilangkan bau, tetapi bahan-bahan ini juga dapat membantu lemari es Anda selalu beraroma menyenangkan.

– Lemon: Potong lemon menjadi irisan tipis, lalu letakkan di sekitar kompartemen atau pojok lemari es. Minyak atsiri dari ekstrak lemon akan membantu menghilangkan bau busuk, dan memberikan aroma segar saat membuka kulkas.

Lemon. Kredit: familyhandyman.com

– Bubuk kopi: Setelah membuat kopi, jangan membuang bubuk ampasnya. Anda akan dikejutkan oleh penggunaan bahan ini. Tempatkan bubuk kopi dalam kantong kain kecil atau cangkir kecil, letakkan di sudut kulkas selama 3-4 minggu sebelum menggantinya dengan yang baru.

Bubuk kopi. Kredit: paleohacks.com

– Roti: Sama seperti kertas, roti memiliki karakteristik kering, sehingga sangat menyerap kelembapan. Taruh roti di lemari es, Anda dapat menggunakannya bahkan selama berbulan-bulan untuk menghilangkan bau lemari es.

Roti. Kredit: browneyedbaker.com

– Cuka: Tuangkan cuka ke dalam botol kaca kecil, buka tutupnya dan simpan di kulkas. Jangan khawatir bau asam cuka mempengaruhi kulkas Anda, sebaliknya, cuka akan menghilangkan bau tak sedap di lemari dengan cepat.

Cuka. Kredit: indotrading.com

Selamat mencoba! (sc/jul)

Sumber: DKN.tv

VIDEO REKOMENDASI

Era Baru

Share

Video Popular