Erabaru.net. Mereka yang sering mencuci piring setiap hari akan selalu mengingat, kadang-kadang betapa sulitnya menghilangkan kerak panci atau menghapus sisa-sisa gorengan dari wajan, namun, ada beberapa trik yang akan membantu meringankan tugas yang membosankan ini.

Hari ini kami akan berbagi dengan Anda beberapa tips sederhana dan cerdas tentang cara membuat panci dan wajan Anda bersih dan cerah kembali.

1. Cuka

(Foto : 5 second Studio / Shutterstock.com)

Untuk membersihkan sisa-sisa makanan yang melekat dalam panci, pertama tuangkan air panas ke dalamnya, tambahkan beberapa sendok makan cuka dan biarkan meresap sebentar; Setelah itu, semua sisa makanan akan lepas dengan mudah.

2. Garam

(Foto: Toni Genes / Shutterstock.com)

Cara ini sangat cocok untuk wajan besi cor atau peralatan masak berenamel. Garam sempurna menyerap minyak dan memerangi jelaga, untuk itu hanya menaburkan beberapa sendok makan garam dalam wajan, tambahkan beberapa tetes cairan pencuci piring untuk membuat pasta, kemudian bersihkan dengan handuk kertas, bisa juga dengan merendam selama 2 hingga 3 jam dan kemudian bilas semuanya dengan air.

3. Baking soda

(Foto: EKramar / Shutterstock.com)

Isi panci atau wajan dengan air, tambahkan 2 sendok teh soda kue dan letakkan di atas kompor, didihkan dan biarkan mendidih selama 15 menit. Ketika cairan mendingin, gunakan spons lembut yang normal dan kotoran akan mudah terhapus dari permukaan.

(Foto: Africa Studio / Shutterstock.com)

Perlu diingat bahwa setiap wajan atau panci membutuhkan penanganan khusus! Sebagai contoh, panci stainless steel tidak dapat dibersihkan dengan garam dan asam merupakan kontraindikasi untuk panci enamel.

Tugas mencuci peralatan dapur tidak pernah semudah ini.(yant)

Sumber: fabiosa.es

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Bagikan kiat berguna ini dengan teman-teman Anda dan beri tahu kami hasil yang Anda dapat setelah menggunakannya!

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds