Erabaru.net. Banyak orang di seluruh dunia yang mengalami sulit tidur, dan kita semua tahu betul bagaimana insomnia yang tidak menyenangkan bisa terjadi.

Berjam-jam berbaring, memutar dan menghitung domba benar-benar dapat merusak kehidupan sehari-hari Anda.

Insomnia secara dramatis mengubah segalanya dimulai dengan suasana hati, sampai ke kesehatan Anda.

Berikut ini beberapa kiat berguna yang akan membantu Anda beralih ke mode tidur dengan sangat cepat.

Kegelapan

Ilustrasi. (Fabiosa)

Kegelapan membantu otak kita memahami bahwa sudah waktunya untuk tidur, dan sebaliknya cahaya terang membuat kita tetap terjaga. Jadi cobalah untuk membuat ruangan Anda gelap ketika Anda akan tidur.

Jika tidak mungkin atau Anda harus tertidur di lingkungan yang tidak cocok, cobalah masker mata yang baik. Hal yang berguna ini membantu menciptakan kegelapan lembut untuk tidur yang lebih baik.

Hindari suara bising

Ilustrasi. (Fabiosa)

Kebisingan adalah masalah lain yang dapat menghentikan Anda dari tidur yang baik. Ini bisa sangat menjengkelkan ketika Anda lelah dan mencoba untuk beristirahat.

Anda dapat membeli beberapa headphone tidur yang luar biasa jika kita berbicara tentang memblokir suara. Jika Anda mau, Anda bisa memainkan suara alam atau meditasi untuk hasil yang lebih baik.

Pikirkan tentang teknik pernapasan 4-7-8

Trik ini ditemukan oleh Dr. Andrew Weil, dan itu adalah cara yang bagus untuk menenangkan diri. Hanya cukup menghirup napas melalui hidung Anda sambil menghitung sampai 4, dan kemudian menahan nafas ini selama tujuh hitungan dan akhirnya menghembuskan perlahan-lahan sambil menghitung sampai 8.

Trik sederhana dari yoga ini membantu tubuh Anda untuk bersantai, sehingga otak Anda dapat dengan mudah menjadi rileks.

Coba aromaterapi

Ilustrasi. (Fabiosa)

Minyak atsiri telah digunakan selama berabad-abad sebagai solusi alami untuk stres, sehingga kita dapat mencobanya dalam kasus insomnia juga. Pilihlah lavender, neroli, minyak esensial jeruk untuk tujuan ini dan Anda akan tertidur dengan sangat mudah.

Minyak atsiri membantu otak kita melepaskan endorfin yang akan membuat kita merasa nyaman dan rileks.

Gunakan indra Anda

Ternyata, visualisasi adalah cara yang sangat efektif untuk bersantai. Tetapi ketika Anda membayangkan lingkungan yang santai dalam pikiran Anda, cobalah untuk menggunakan semua indra Anda. Apa bau adegan itu atau bagaimana rasanya, suaranya,… Tip ini akan membantu pikiran Anda merasa bebas dan tidur yang indah tidak akan lama datang. (ds/jul)

Sumber: fabiosa.com

VIDEO REKOMENDASI

Era Baru

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds