Erabaru. net. Semut adalah serangga yang menarik dan bahkan berguna di alam, tetapi tidak menyenangkan ketika mereka menyerang rumah kita.

Di antara hal-hal lain, mereka dapat menggigit kita dan menyebabkan iritasi kulit, dan dalam kasus yang lebih serius beberapa orang yang alergi dapat terjadi hal-hal yang sangat buruk.

Serangga kecil ini biasanya bersarang di saat-saat dingin mencari panas dan makanan untuk bertahan hidup di musim dingin, dan tempat apa yang lebih baik untuknya antara lain, dapur?

(Foto: corlaffra / Shutterstock.com)

Perlu diingat bahwa mereka dapat menyebabkan kerusakan serius pada properti, jadi semakin cepat Anda untuk memusnahkan koloninya, semakin baik. Penjajah kecil ini biasanya bergerak di sepanjang rute yang sama, jadi tidak akan sulit untuk menemukan sarang mereka.

Mereka biasanya bersarang di celah antara atap atau lantai, di celah-celah di dinding, di bingkai jendela kayu, di belakang dan di bawah lemari dapur dan di kamar mandi.

Anda dapat menyingkirkannya dengan bantuan insektisida, tetapi penggunaannya membutuhkan perhatian, terutama jika ada anak-anak dalam keluarga Anda. Namun, ada produk yang sangat tidak berbahaya bagi manusia yang kami sarankan untuk Anda coba.

Semprotan permukaan

Semut hampir selalu cenderung muncul di dapur, jadi dianjurkan untuk membersihlan remah-remah terkecil dan membersihkan ruangan ini setiap selesai makan. Anda bisa menyemprot permukaan dengan salah satu campuran berikut yang menghasilkan bau yang kuat:

Campuran air murni dan cuka dengan perbandingan 1: 1.
Minyak esensial lavender, eukaliptus atau minyak pohon teh ditambahkan ke air (1 sdm minyak : 250 ml air).

Semua untuk Anda teman / Shutterstock.com

Umpan

Serangga ini mencari dua jenis makanan: manis dan protein. Untuk menentukan mana yang paling Anda sukai, coba tinggalkan 2 jenis umpan yang berbeda di satu tempat. Misalnya, beberapa gula dan keju. Setelah itu, Anda dapat menyiapkan “umpan” dengan salah satu racun berikut:

1 cangkir air, 2 cangkir gula dan 2 sendok makan asam borat.
2 sendok makan molase, 1 sendok makan gula dan ragi kering.

Sebarkan campuran yang dihasilkan dalam lapisan tebal pada selembar kertas, wadah plastik, penutup kaleng kosong.

Asam borat juga dapat dicampur dengan madu, selai, gelatin, keju atau makanan protein lainnya untuk membentuk pasta, dan prinsip menempatkan umpan tetap sama dengan yang di atas.

Pastikan itu tidak terjangku oleh anak-anak. Umpan segar ini harus disiapkan dan ditempatkan setiap hari.

Karena tujuan utamanya adalah semut-semut ini membawa kembali “permen” beracun itu ke sarang mereka dan dengan demikian semut benar-benar dapat dimusnahkan.

Tahap terakhir adalah pemusnahan sarang. Jika berada di luar ruangan, Anda dapat mencoba larutan air asin yang kuat dan sangat panas, deterjen pencuci piring atau cuka sari apel. Jika di dalam ruangan, Anda harus menggunakan pengusir bifenthrin, permethrin atau deltamethrin yang efektif.

Jauh lebih mudah untuk mencegah semut di rumah Anda daripada membasminya. Untuk mencegah mereka bersarang di rumah, cobalah untuk menjaga dapur dan kamar mandi bersih dari puing-puing, memperbaiki kebocoran, membuang sisa makanan dan mencuci piring segera setelah makan.(yant)

Sumber: fabiosa.es

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds