Erabaru.net. Di dunia ini yang ideal adalah , setiap anak memiliki keluarga yang penuh kasih dan tempat yang dapat mereka sebut rumah, tetapi, sayangnya, kenyataannya berbeda, dan banyak anak-anak adalah korban pelecehan dan penelantaran oleh orangtua mereka.

Seperti diberitakan oleh SOS Children’s Villages, sekitar 153 juta anak di seluruh dunia adalah yatim piatu dan banyak dari mereka menderita sebagai pekerja anak, kemiskinan, perang, konflik, dan sebagainya.

Ilustrasi. (Foto: YAKOBCHUK VIACHESLAV / Shutterstock.com)

Gadis yang dibesarkan oleh anjing

Oxana Malaya, gadis Ukraina berusia 35 tahun, bukan anak yatim piatu, tetapi dia juga tidak dibesarkan oleh orangtuanya, tetapi oleh anjing-anjing.

Orangtuanya adalah pecandu alkohol dan tidak pernah memperhatikannya, dia selalu benar-benar sendirian sampai anjing-anjing mulai merawatnya.

Mungkin, mereka bahkan menyelamatkan hidupnya, sejak usia 8 tahun pertama dalam hidupnya dia sebagian besar waktunya di sebuah kandang. Sedemikian rupa sehingga dia bahkan mulai bertingkah laku secara fisik seperti anjing.

Dalam gambar berikut, kita dapat melihat bahwa Oxana melakukan segalanya seperti anjing: dia berlari merangkak, menggonggong, tidur di tanah dan menjaga kebersihan dirinya sendiri seperti anjing.

(Foto: 60 Menit Australia / YouTube)

Pada usia 8 tahun, Oxana dipindahkan ke panti asuhan untuk anak-anak penyandang cacat mental dan para spesialis melakukan segala kemungkinan untuk mengajar gadis itu untuk berbicara, membaca, menulis, berjalan sebagai manusia dan banyak hal lainnya.

Sungguh luar biasa untuk berpikir bahwa kasus seperti ini dapat terjadi di seluruh dunia, tetapi itu terjadi dengan Oxana.

(Foto: 60 Menit Australia / YouTube)

Kini, Oxana terlihat sangat berbeda, setelah bertahun-tahun menjalani terapi khusus, dia belajar berperilaku dalam masyarakat dan bahkan ingin menciptakan keluarga. Pada acara televisi Ukraina, dia mengungkapkan bahwa salah satu impian terbesarnya adalah menemukan seorang ibu.

(Foto: Kanal Ukraina / YouTube)

Apakah Anda melihat perbedaan dengan gambar sebelumnya? Setidaknya gadis itu bisa menemukan orang yang membantunya berperilaku seperti manusia.

(Foto: Kanal Ukraina / YouTube)

Apa yang Anda lakukan ketika Anda melihat pelecehan anak dan pengabaian?

Seperti yang dilaporkan oleh Family Education, berikut adalah beberapa rekomendasi jika Anda melihat pelecehan anak dan penelantaran:

  • Jangan lupa bahwa keselamatan anak itu lebih dulu.
  • Jangan menunggu langkah lain untuk menyelesaikan masalah.
  • Konsultasikan pilihan Anda dengan seorang pengacara.
  • Segera hubungi kantor kesejahteraan anak.
(Foto: Nukpraj / Shutterstock.com)

Kita semua bertanggung jawab untuk mencegah kasus serupa di masa depan!

Tolong, jangan tinggal tanpa melakukan apa-apa, jika Anda melihat kasus kelalaian atau pelecehan anak melaporkannya segera.(yant)

Sumber: fabiosa.es

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

 

Share

Video Popular