Erabaru.net. Dalam hidup, ada saat-saat ketika kita berada dalam situasi yang tidak dapat diprediksi, berpotensi berbahaya, terlambat untuk menunggu atau mencari bantuan dari luar.

Tetapi Anda masih dapat melindungi diri Anda dengan sejumlah aturan dan keterampilan untuk diingat.

Ilustrasi. Kredit: mastermehrdad.com

Berikut adalah beberapa langkah defensif sederhana, yang akan berguna jika Anda “dikunci” oleh orang-orang jahat:

1. Pegang jari-jarinya dengan tangan Anda dan jentikkan jari ke belakang. Tindakan ini akan menyebabkan musuh merasakan sakit, dan akan melepaskan Anda.

Kredit: DKN.tv

2. Jika orang jahat mencoba memegang leher Anda, sodok tenggorokan atau matanya dengan jari Anda, dia akan terluka dan terhuyung-huyung, bingung, memberi Anda kesempatan untuk melarikan diri.

Kredit: DKN.tv

3. Jika memungkinkan, ambil rambutnya dan tarik kepalanya ke tanah, lalu serang dengan lutut yang kuat di tengah wajahnya dan segeralah melarikan diri.

Kredit: DKN.tv

4. Jika dia mengunci Anda dengan tangannya tepat di wajah, cobalah menggigit dengan keras di tempat mana pun yang terjangkau, dengan rasa sakit otomatis dia akan membiarkan Anda pergi.

Kredit: DKN.tv

5. Jika Anda ditangkap peluk dari belakang, gunakan tumit untuk menendang keras telapak kakinya. Dia akan melepaskan tangannya.

Kredit: DKN.tv

6. Atau Anda bisa menggunakan siku untuk menyerang perut, dada, atau tenggorokan dari belakang.

Kredit: DKN.tv

7. Salah satu cara yang paling efektif adalah menyerang dengan lutut di antara kedua kakinya. Tidak peduli seberapa kuat dia, dia pasti akan menyerah.

Kredit: DKN.tv

Ingatlah untuk menguasai keterampilan ini, untuk melindungi diri Anda saat tiba-tiba berada dalam situasi berbahaya. (ki/jul)

VIDEO REKOMENDASI:

Era Baru

Share

Video Popular