Erabaru.net. Ketika seorang pria tunawisma menjual sebuah lukisan yang dia temukan di tempat sampah di toko barang antik seharga 20 dollar AS, sedikit yang dia tahu itu sebenarnya adalah barang langka dari “Bambi” milik Disney yang akhirnya akan membuatnya mendapakan ribuan dollar dan membawanya keluar dari jalanan.

(Foto: Youtube / CuriosityIncorporated)

Adam Gillian mengambil lukisan animasi asli tahun 1937 dari tempat sampah di Edmonton dan menjualnya ke pedagang barang antik Alexander Archbold dengan harga 20 dollar (sekitar 287 ribu rupiah).

Alexander membayar harga murah itu dengan asumsi itu hanya lukisan salinan (copy) dan tercengang ketika dia melihat tanggal hak cipta, 1937, yang berarti itu bernilai lebih dari yang awalnya dia pikirkan.

Ketika Alexander menjual lukisan itu di eBay seharga 3.700 dollar (sekitar 53 juta rupiah), dia memutuskan untuk melakukan hal yang benar dan bersumpah akan mencari Adam untuk membagi keuntungan setengah dengan dia.

“Ketika saya tahu itu akan dijual dengan banyak uang, saya tahu itu tidak benar untuk mengambil semuanya,” katanya kepada CNN.

Tanpa petunjuk tentang cara menemukan Adam, Alexander menyusuri banyak gang di Edmonton untuk mencari dia.

Alexander Archbold, pedagang barang antik. (Foto: Youtube / CuriosityIncorporated)

Dia akhirnya melacaknya dan memberinya setengah dari hasil — 26,5 juta rupiah.

Adam tidak bisa percaya pada matanya dan diliputi kebahagiaan dengan perbuatan baik pembeli itu.

(Foto: Youtube / CuriosityIncorporated)

Dan hanya dalam 22 hari, kampanye GoFundMe yang disiapkan oleh Alexander juga berhasil mengumpulkan 17.939 dollar (sekitar 257 juta rupiah) untuk “membantu Adam keluar dari jalanan”, melebihi target 10.000 dollar.

“Saat kita semakin dekat dengan musim dingin, dan situasinya semakin memburuk dengan dinginnya, saya ingin melakukan sesuatu untuk membantu mengumpulkan sejumlah uang untuk memberinya atap di atas kepalanya di musim dingin, mungkin menyewa apartemen untuk sementara dan memberinya kesempatan bersama anak-anaknya lagi, ”kata kampanye itu.

Setelah melihat kampanye dan laporan berita, ibu Adam bahkan mengontaknya dan memintanya untuk pulang ke Ontario. Manis sekali!

Para pemberi sumbangan bahkan menawarkan pekerjaan kepada Adam ketika dia kembali ke rumah.

“Dia orang yang baik, rendah hati jadi saya yakin dia tidak akan kesulitan mencari kerja. Saya mendukungnya, ”kata Alexander.

Adam dan Alexander ketika mereka akhirnya bertemu dan bercakap-cakap. (Foto: YouTube / CuriosityIncorporated)

Kisah yang menginspirasi! Kita semua dapat belajar sesuatu dari perbuatan baik dan tanpa pamrih dari Aleksander.(yant)

Sumber: gtgoodtimes.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds