- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Viral Foto Pernikahan Raja Malaysia dengan Miss Moskow 2015

Erabaru.net. Mantan Miss Moskow Oksana Voevodina menikah dengan Raja Malaysia, Yang di-Pertuan Agong Sultan Muhammad V pada 23 September 2018.

Foto-foto pernikahan ini menjadi viral di media sosial. Bahkan media Malaysia yakni New Strait Times dan Sinar Harian mempublikasikan berita ini. Namun demikian, berita pernikahan itu dicabut.

[1]
Raja Malaysia (Manan Vatsyayana/AFP/Getty Images via The Epochtimes)

Voevodina yang menginjak 25 tahun menikah dengan raja yang berusia 49 tahun dalam upacara kerajaan yang mewah di ibukota Rusia. Menurut New York Post, raja berusia 49 tahun itu mengenakan pakaian nasional Malaysia, dan pengantinnya mengenakan gaun pengantin putih.

Namun, Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad pada 29 November mengatakan kepada Straits Times bahwa dia tidak dapat memastikan apakah Raja Muhammad V menikah atau tidak.

“Saya tidak memiliki nama atau konfirmasi resmi. Saya tidak bisa berkata apa-apa,” katanya.

[2]

Istana Kerajaan Malaysia, belum mengeluarkan pernyataan untuk mengonfirmasi pernikahan itu. The Daily Mail melaporkan pernikahan berlangsung pada 22 November 2018 di aula konser Moskow.

Sedikit informasi yang diketahui tentang mempelai wanita itu sebelum ia menjadi pengantin raja. Tidak diketahui bagaimana pasangan itu bertemu atau apakah dia pernah menikah sebelumnya.

Direktur kontes kecantikan Tatiana Andreeva mengatakan kepada Mail mengatakan keduanya bertemu “di Eropa,” tanpa merinci tempatnya. Sementara Voevodina mempromosikan jam tangan mewah.

[3]

“Oksana adalah model. Dia banyak bekerja di luar negeri, jadi pertemuan seperti itu cukup dapat diprediksi,” kata Andreeva.

“Dia bertemu Muhammad 18 bulan lalu di Eropa. Oksana bekerja memamerikan jam dan dia berdiri di dekat poster dan mengiklankan barang. ”

Dia menambahkan: “Orangtua Oksana hadir di pesta pernikahan, mereka mendukung putri mereka dalam segala hal.”

[4]

Daily Mail melaporkan, Oksana lulus dari Fakultas Bisnis di Plekhanov Russian University of Economics. Ayahnya, Andrey Gorbatenko, seorang ahli bedah ortopedi yang berasal dari Rostov-on-Don di Rusia selatan.

“Ketika saya tampil (kontes) ada ayah saya duduk di aula dan dia seperti titik referensi bagi saya,” katanya tentang ayahnya. Ibunya adalah kontestan kecantikan dalam kontes lokal pada 1990-an setelah jatuhnya komunisme di Uni Soviet.

Ketika dia memenangkan Miss Moscow, dia berkata: “Hobi saya adalah desain pakaian wanita dan pakaian renang. Saya menjahit pakaian wanita berdasarkan pesanan juga. ”

Raja Malaysia menyelesaikan pendidikannya di Oakham School di Rutland, Inggris, dan di St. Cross College di Oxford University. Dia kemudian belajar di European Business School di London.

Laporan Malaysia mengklaim bahwa Voyevodina telah memeluk Islam dan mengubah namanya menjadi Rihana Oxana Gorbatenko pada 2018. IslamNews.ru menyebutkan, upacara pasangan itu digelar dengan unsur-unsur budaya Melayu dan Rusia. (asr)