Erabaru.net. Musik adalah teman dan penyembuh. Orang-orang mendengarkan musik ketika mereka bahagia, emosional, dan mereka membiarkan musik untuk mendefinisikan diri mereka sendiri. Tetapi tidak pernah kita menyadari bahwa musik juga merupakan bentuk olahraga untuk tubuh!

1. Membakar kalori dengan vokal Anda

Ternyata ketika Anda bernyanyi, Anda akan menggunakan seluruh otot di tubuh Anda. Hal ini akui oleh Su Liwen, seorang penyanyi Taiwan, yang berbagi bahwa menyanyikan satu menit lagu seperti membakar 20 kalori untuk seseorang dengan berat badan 60kg. Jadi, jika Anda bernyanyi terus menerus selama 2 jam, Anda dapat membakar setidaknya 2.400 kalori! Itu seperti membakar ayam goreng yang Anda makan!

2. Bernyanyi meningkatkan kekebalan tubuh

University of California telah menemukan bahwa jumlah immunoglobulin( arti sederhananya antibodi!) Meningkat 150% dalam studi mereka pada kelompok paduan suara selama latihan mereka dan meningkat menjadi 240% setelah konser mereka!

Bernyanyi membantu proses dekompresi dalam tubuh kita dan sistem kekebalan tubuh kita menjadi lebih baik.

3. Menyanyi adalah pesan untuk tubuh kita sendiri

Gerakan vokal chord adalah satu-satunya cara untuk mengirim pesan melingkar internal melalui diafragma tubuh kita. Jadi pada tingkat spiritual, lagu-lagu slow dapat menstabilkan tekanan darah kita sementara lagu-lagu yang ceria bisa membuat kita bisa menari.

4. Menyanyi membangun hubungan dan menstimulasi perasaan batin

Bernyanyi dapat melepaskan hormon yang disebut oksitosin, juga dikenal sebagai “hormon cinta” yang memenaruhi interaksi sosial dan ketertarikan seksual kita. Dengan suasana hati yang tepat, hormon ini dapat membangun hubungan yang lebih dalam di antara orang-orang!(yant)

Sumber: gtgoodtimes.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds