Erabaru.net. Jack Garner, 23 tahun, menjadi orang Inggris buta pertama yang mencapai puncak tertinggi di Eropa, Elbrus, setelah dia menghadapi kondisi cuaca yang keras dengan tiupan angin lebih dari 50mph dan angin dingin -37C.

Jack berangsur-angsur kehilangan penglihatannya selama beberapa bulan karena kondisi genetik pada 2007. Dia baru berusia 11 tahun saat itu.

Jack menganggap itu seperti traumatis, tetapi menjadi aktif dan sporty membantunya mengatasinya, jadi dia segera mengarahkan perhatiannya pada kegiatan yang menantang, dengan menaklukkan Gunung Elbrus di bagian paling atas daftarnya.

(Foto: BBC)

Dia pertama kali memulai pendakian gunung pada tahun 2015 di mana dia menaklukkan Gunung Kilimanjaro selama enam hari. Pada 2016, ia menaklukkan Gunung Everest dalam sebelas hari. Dia memutuskan bahwa pada 2018, dia akan menaklukkan Gunung Elbrus.

Orangtuanya gelisah ketika dia memberi tahu mereka tentang Gunung Elbrus. Itu terkenal karena pendakiannya yang teknis dan menantang, tetapi Jack tetap teguh. Dia suka sensasi — melompat di udara dan bungee jumping adalah hal-hal yang biasa baginya.

Dengan bantuan dan bimbingan dari empat pendaki lain dan dua pemandu dari Adventure Peaks, mereka mencapai puncak dalam delapan hari.

(Foto: WWW.ADVENTUREPEAKS.COM)

Jack berkata dia harus terbiasa dengan salju, itu adalah pertama kalinya dia berjalan di atas salju dan es.

Salah satu pemandu, Paul Etheridge, mengajarkan Jack dasar-dasar menggunakan crampon dan kapak es. Jack menjaga jarak dekat dengan Paul untuk menghindari kecelakaan yang melibatkan Jack secara tidak sengaja melukai kaki atau kaki Paul dengan crampon.

Karena ketinggian, detak jantungnya meningkat, dan dia merasa sesak seperti biasanya.

Tapi perasaan ketika dia mencapai puncaknya tidak dapat digambarkan.

(Foto: WWW.ADVENTUREPEAKS.COM)

“Itu adalah perasaan terbaik yang ada,”katanya kepada BBC.

Ini adalah pencapaian luar biasa untuk setiap orang, tetapi Jack benar-benar buta. Kisahnya telah benar-benar menunjukkan kepada kita apa artinya dengan “Ketika ada kemauan, ada jalan”. Jangan pernah menyerah.(yant)

Sumber: gtgoodtimes.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular