Erabaru.net. Tahukah Anda bahwa uang dapat “menghilang” dari tangan orang kaya secepat orang miskin? Anda bahkan dapat memperoleh lebih banyak dari pekerjaan Anda daripada beberapa waktu lalu, tetapi Anda membelanjakan lebih banyak tanpa menyadari.

Apakah Anda merasa familiar? Mungkin karena Anda melakukan salah satu kesalahan yang tercantum di bawah ini.

1. Anda tidak mengelola uang Anda

(Foto : Joyseulay / Shutterstock.com)

Setiap hari kita menghabiskan sejumlah uang untuk makanan, transportasi, dan beberapa hal yang tak terduga lainnya. Tetapi jika kita tidak pernah mempertimbangkan pengeluaran, kita tidak bisa melihat keseluruhannya. Berapa banyak yang Anda habiskan per bulan untuk makanan? Pakaian?

Setelah melacak pengeluaran Anda setidaknya selama setengah tahun, Anda mungkin terkejut dengan nasib uang Anda. Anda mungkin dapat menyimpan pada hal-hal yang sebelumnya tampak penting, karena kedai kopi setiap pagi, dan kalau ditotal pada akhir tahun akan menjadi jumlah besar yang bisa berfungsi untuk yang lainya.

2. Anda membayar lebih untuk hal-hal yang tidak Anda perlukan

(Foto: haveseen / Depositphotos.com

Analisis pengeluaran Anda Apakah Anda benar-benar membutuhkan TV kabel jika Anda hampir tidak pernah di rumah selama seminggu dan menghabiskan akhir pekan di luar kota? Sudah berapa lama sejak Anda meninjau paket ponsel Anda? Mungkin akan ada penawaran yang jauh lebih baik sekarang. Pada pandangan pertama ini adalah jumlah kecil, tetapi pada akhir tahun mereka menambahkan hingga jumlah yang luar biasa.

3. Anda menghabiskan uang untuk menghilangkan stres

(Foto: Gettyimages)

Belajar untuk menghadapi stres di suatu tempat pada jarak yang aman dari pusat perbelanjaan, bar atau tempat lain di mana Anda menghabiskan uang untuk mengalami momen sukacita. Anda dapat menghilangkan stres di akhir minggu melalui kegiatan yang tidak berbahaya dan bahkan bermanfaat. Mandi berendam lama, tonton film yang menginspirasi, peluk anak-anak Anda, bermain dengan hewan peliharaan, berjalan di taman, dengarkan musik yang bagus. Ada jutaan cara, Anda tidak harus mengikuti rutinitas pengeluaran yang sama hanya untuk merasakan bahwa itu meningkatkan mood Anda.

4. Jangan memprioritaskan

(Foto : feedough / Depositphotos.com)

Bagilah pengeluaran Anda menjadi dua kelompok: kebutuhan dan kemewahan. Cobalah kategori pertama dulu (bayar tagihan, pinjaman, layanan medis) dan kemudian, jika ada sesuatu yang tersisa, beri sedikit rasa. Banyak orang menghabiskan uang untuk membeli barang mewah dan kemudian mereka berada dalam kesulitan.

5. Anda adalah korban pemasaran

(Foto : Andrey Cherepanov / Shutterstock.com)

Ketika Anda melihat tawaran yang menggiurkan, pertama-tama pikirkan jika Anda benar-benar membutuhkannya atau jika emosi saat itu mengaburkan penilaian Anda. Toko tidak beroperasi pada kerugian, jadi trik seperti “Beli 2 dapat 3” dirancang untuk menjual lebih banyak barang daripada yang dibeli siapa pun.

(Foto : Ollyy / Shutterstock.com)

Perlu disebutkan penjualan secara terpisah. Anda harus memiliki daftar belanja yang ketat dan ingat bahwa umumnya produk terbaik bukanlah yang tetap ada di toko dan kemudian dijual dalam penawaran yang seharusnya.

6. Anda tidak membuat dimensi pengeluaran

(Foto: AppleZoomZoom / Shutterstock.com)

Mari kita berasumsi bahwa Anda memiliki kebiasaan membeli secangkir kopi dalam perjalanan Anda untuk bekerja setiap pagi. 30 ribu rupiah mungkin tampak kecil. Sekarang, mari kita menaruh beberapa perspektif: menghitung jumlah uang yang Anda habiskan untuk kopi per bulan dan per tahun (900 ribu rupiah dan 10,8 juta rupiah) dan Anda akan kurang tergoda untuk membeli secangkir keesokan harinya.

7. Anda selalu berhutang

(Foto: pathdoc / Shutterstock.com)

Sangat berbahaya untuk hidup dalam hutang, karena memiliki konsekuensi masa depan yang hampir tidak mungkin untuk melarikan diri, karena kepentingan yang tidak ada habisnya. Cobalah untuk keluar dari hutang sesegera mungkin dan gunakan kartu kredit hanya dalam keadaan darurat.

Hindari uang memudar di depan mata Anda dan kendalikan keuangan Anda. Catat seluruh biaya, pikirkan dua kali sebelum membelanjakan barang-barang yang tidak perlu dan, pada akhirnya, Anda akan mengendalikan uang Anda, alih-alih uang mengendalikan Anda.(yant)

Sumber: fabiosa.es

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds