Erabaru.net. Masalah gelandangan atau tunawisma ada di mana-mana di dunia, dan tidak terkecuali di negara-negara maju seperti di Amerika Serikat yang memiliki masalah gelandangan yang lebih besar. Untuk mengatasi masalah gelandangan di kota besar sangat sulit karena untuk membantu golongan ini mendapatkan rumah bukan hal yang mudah, dan jumlah mereka pun semakin bertambah.

Seorang pria dari Portland, Maine, mengungkapkan sebuah gagasan yang mungkin menjadi solusi untuk masalah para tunawisma yang dihadapi oleh kota besar. Ide yang melibatkan pembelian dan mengalih fungsikan sebuah kapal pesiar yang sudah ‘tak beroperasi’ dari pelayaran menjadi rumah perlindungan golongan ayng membutuhkan (tunawisma).

(Foto: WBIR / YouTube)

Seorang pengusaha bernama Kenneth Capron mengusulkan ide ini ke dewan kota yang kemudian menerima umpan balik yang sangat positif di antara komunitas Portland.

Kenneth Capron mengusulkan kapal pesiar yang telah lama berlabuh di pelabuhan kota itu berpotensi memecahkan masalah gelandangan dan kaum tunawisma, termasuk lokasi, jumlah unit potensial dan memiliki ruang yang ada dengan mengubahnya menjadi rumah bagi golongan gelandangan dan tunawisma.

(Foto: Kenneth Capron / Facebook)

Dia berkata,: “Kami fokus pada empat populasi yaitu gelandangan atau tunawisma, berpenghasilan rendah, buruh kasar dan imigran. Mereka semua membutuhkan pelatihan kerja. Dan kami dapat memberikan mereka di atas kapal. “

Walikota Portland, Ethan Strimling berkata,: “Saya tidak yakin apakah itu ide yang paling gila, atau paling bijaksana yang pernah saya dengar. Tapi apa yang saya ketahui, ia merupakan salah satu solusi kreatif tentang bagaimana memecahkan masalah untuk menyediakan dan membangun perumahan golongan membutuhkan di Portland. “

Ilustrasi. (Foto: Brandi Ibrao / Unsplash)

Gagasan untuk menyediakan tempat tinggal di kapal pesiar telah dirancang dengan cermat oleh Kenneth Capron. Kenneth juga telah mengajukan studi kelayakan secara independen dan terlepas dari waktu gagasan tersebut ditinjau.

Tergantung pada hasil penelitian yang akan dibuat, Kenneth Capron dan kota Portland telah membuat rencana dan siap untuk melanjutkan langkah berikutnya dalam proyek tersebut.

Ilustrasi. (Foto: Anatoly Anikin / Unsplash)

Menurut Walikota Ethan Strimling,: “Pasti ada banyak hambatan untuk menerapkan ide ini, tetapi sekali lagi saya katakan, penyelesaian mendesak sangat dibutuhkan. Jika banyak yang menyukai ide gila, tetapi sangat kreatif dan masuk akal, saya sangat senang mendengar, berpikir, dan menelitinya. “(yant)

Sumber: Erabaru.com.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds