Erabaru.net. Menurut ahli biologi, umur panjang adalah usia yang panjang yang terjadi dalam kondisi yang ideal. Bagaimana kita mendefinisikan ‘kondisi ideal’ dapat bervariasi dari orang ke orang.

Beberapa orang mungkin mengatakan bahwa genetika adalah penyebab utamanya. Tetapi bahkan jika leluhur Anda berumur sangat panjang, itu tidak berarti Anda akan mengalami hal yang sama.

Genetika hanya dapat memberi Anda maksimum 30% dari harapan hidup dan sisanya terserah Anda.

Komponen lain berada di bawah kendali Anda, seperti perilaku, lingkungan, diet, dan gaya hidup.

Sementara banyak centenarian (orang yang usianya 100 tahun lebih) mengklaim diet, olahraga, dan gaya hidup sehat berkontribusi pada umur panjang mereka, ada orang lain yang benar-benar menghancurkan teori-teori ini.

Salah satunya adalah pria tua berusia 125 tahun dari Lebanon yang merokok setiap hari selama lebih dari 80 tahun.

Dia sangat energik dan lincah, dia memasak, memotong kayu, berjalan dua mil per hari dan memiliki seorang putra berusia 7 tahun.

Dia telah menikah dua kali, istri pertamanya meninggal setelah hidup bersamanya selama 70 tahun, dari istri pertamanya dia memiliki 7 anak. Dia kini tinggal bersama istri keduanya.

Nasihatnya untuk kesehatan dan umur panjang adalah makan makanan sehat dan berkualitas, disiplin, juga menghindari apa yang tidak sehat.

“Rahasianya ada pada jenis dan kualitas makanan serta disiplin makan. Saya makan sebanyak yang saya butuhkan, tidak mendekati makanan yang mengandung bahan-bahan yang saya tidak tahu dan menjauhi minyak pabrikan yang dijual di pasar. Minyak zaitun murni, madu, dan ghee kambing adalah obat mujarab untuk kesehatan yang baik dan umur panjang, makanan itu harus menjadi jantung dari semua makanan,”

Orang Tua 125 Tahun Membagikan Resep “Teh Ajaibnya”:

Rahasia lain yang ia bagi dengan kita adalah “teh ajaib” khusus yang dia klaim dapat membuat orang mati berdiri lagi.

Resep untuk teh istimewa ini adalah campuran carob, thyme, quinoa, dan adas manis, dimasukkan ke dalam air mendidih panas.

Apakah Anda mendekati umur panjang dari sudut pandang medis atau holistik, melakukan hal-hal yang Anda yakini akan bekerja paling baik bagi Anda adalah kuncinya.

Berikut adalah 7 tips yang didukung ilmu pengetahuan, untuk membantu Anda menjadi lebih sehat dan berumur panjang. Ikuti yang menurut Anda terbaik untuk Anda karena semuanya bermuara pada kebutuhan unik Anda masing-masing.

7 Tips Berbasis Ilmu Pengetahuan Untuk Kesehatan Dan Umur Panjang:

1. Miliki suplemen harian anti peradangan alami.

Konsentrasi trigliserida yang tinggi dalam darah meningkatkan risiko stroke. Salah satu cara untuk mengelola ini adalah dengan mengonsumsi suplemen kurkumin setiap hari yang dikombinasikan dengan diet dan olahraga, yang dikatakan dapat mengurangi risiko hingga 60%.

Kurkumin juga diketahui memiliki efek anti-inflamasi dan anti-oksidatif. Omega 3 diketahui menjadi anti-inflamasi efektif lainnya.

Dr Alfred D. Steinberg, yang merupakan ahli radang sendi mengatakan bahwa minyak ikan bertindak langsung pada sistem kekebalan tubuh dan menekan pelepasan sitokin.

2. Mengkonsumsi serat tinggi dan makanan yang difermentasi.

Untuk memiliki usus yang sehat, Anda harus mengkonsumsi makanan yang tinggi serat.

Makanan fermentasi yang ditemukan untuk mengurangi masalah pencernaan dan kondisi lainnya adalah doenjang, chungkookjang, kimchi, kombucha, miso, tempe, acar, makanan laut yang difermentasi, dan makgeolli.

3. Latihan meditasi harian.

Karena manfaatnya yang menenangkan, meditasi hampir selalu termasuk dalam semua usaha yang menyangkut peningkatan kesehatan.

Meditasi mendukung kesehatan mental, emosional, dan fisik.

Hal ini juga terkait dengan beberapa penelitian seperti meningkatkan aktivitas telomere, memperkuat sistem kardiovaskular, serta banyak kontribusi lain pada kesehatan kita.

4. Berkomitmen untuk puasa berselang-seling.

Ahli biologi MIT mengatakan bahwa hilangnya fungsi sel batang yang terkait usia dapat dibalik dengan cepat dalam 24 jam.

Beberapa penelitian bahkan menunjukkan bahwa setelah periode berpuasa, insulin menyarankan sel untuk mengambil glukosa dari darah.

Dalam puasa intermiten, tubuh menggunakan lemak sebagai sumber utama energi daripada gula. Manfaatnya termasuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengatur kondisi peradangan, dan menghentikan pembentukan sel kanker. Dengan demikian membantu Anda memperpanjang umur Anda.

5. Mengikuti aturan hidup pelatihan interval.

Kebugaran kardiovaskular adalah salah satu rahasia untuk umur panjang.

Penelitian menunjukkan bahwa latihan interval adalah yang terbaik untuk dilakukan karena mengurangi risiko sindrom metabolik melalui pembentukan serat otot baru dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk menggunakan bahan bakar.

Menurut Jason L. Talanian, penulis utama studi dan ilmuwan olahraga di Universitas Guelph, kemampuan jantung dan paru-paru untuk memasok oksigen ke otot yang bekerja meningkat 13 persen.

6. Mengambil NAC, Glutathione dan dosis harian Vitamin D.

Tubuh manusia mengubah N acetylcysteine menjadi asam amino yang disebut cysteine, yang membantu mensintesis glutathione, salah satu antioksidan alami tubuh dan detoxifiers. NAC juga ditemukan bermanfaat untuk melindungi tubuh terhadap berbagai masalah kesehatan. Dalam sebuah penelitian, para peneliti menemukan jamur memiliki jumlah glutathione yang tinggi, yang meningkatkan sistem kekebalan dan melawan kanker.

Kekurangan vitamin D meningkatkan kemungkinan penyakit lebih dari 1000 persen. Para peneliti menemukan bahwa Vitamin D aktif dalam sel, jaringan, dan tulang, serta mengendalikan sejumlah besar gen yang berhubungan dengan kanker, penyakit autoimun, dan infeksi.

Selain itu, Vitamin D mencegah kerusakan genetik. Oleh karena itu, penting untuk mengekspos diri Anda ke sinar matahari untuk mendapatkan asupan Vitamin D harian Anda. Di tempat-tempat di mana matahari tidak bersinar secara teratur, mengonsumsi suplemen Vitamin D sangat dianjurkan.

7. Mengurangi konsumsi kalori.

Konsumsi kalori yang rendah ditemukan dapat memperpanjang umur tiga kali lipat.

Dalam satu penelitian menggunakan hewan sebagai subjek uji, 30% dari hewan ditemukan mati pada usia lanjut tanpa penyebab yang terkait usia.

Penelitian lain menunjukkan bahwa orang-orang di beberapa kebudayaan memiliki masa hidup yang meningkat karena pola makan mereka. Seiring bertambahnya usia, metabolisme Anda menjadi lebih lambat. Dengan makan lebih sedikit, Anda membantu sistem pencernaan Anda mengurangi pekerjaannya.

Menjalani hidup Anda sampai usia lanjut tidaklah rumit. Jika Anda dapat melakukan sebagian besar dari apa yang tercantum di atas, ditambah dengan gaya hidup yang sederhana, Anda pasti akan mendapat kesempatan terbaik untuk hidup sesuai usia yang Anda inginkan.

Sumber: lifecoachcode

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds