Erabaru.net. Para dokter hewan terpaksa melakukan operasi untuk mengeluarkan sendal dari dalam perut seekor ular python liar besar, setelah ular itu menelan seutuh sendal tersebut.

Foto-foto luar biasa dari Queensland, Australia, menunjukkan Dr Josh Llinas dengan hati-hati membedah perut reptil itu, sebelum menarik bebas sandal itu dengan tangannya.

Ular python yang malang itu dibawa ke Herpvet di Greencross Jindalee Veterinary Clinic di Mount Ommaney dengan benjolan berbentuk sendal di perutnya oleh seorang penangkap ular.

Kredit. (Caters News)

Para staf diberitahu bahwa pria itu telah memindahkan python karpet pantai sepanjang 1,5 meter dari sebuah rumah di dekatnya setelah seorang warga yang terkejut menyaksikan ular tersebut memakan sendal di dalam rumahnya – sebelum gambar x-ray yang luar biasa memastikan penyebab ketidaknyamanannya.

Kredit. (Caters News)

Setelah operasi, ular yang bermasalah itu membutuhkan sekitar enam hingga delapan minggu untuk pulih kembali sebelum dilepaskan kembali ke alam liar.

Seorang anggota staf klinik mengatakan: “Ular itu dibawa oleh penangkap ular lokal karena Dr Josh dikenal suka membantu satwa liar.

“Ular-ular jenis ini suka memakan apa saja – sebelumnya dia pernah mengeluarkan bola tenis dan bahkan sarung bantal dari perut ular python – adalah keajaiban mereka bisa bertahan hidup di alam liar dengan perilaku seperti itu.

Kredit. (Caters News)

“Ketika kami melihat ular itu, tampak cukup jelas bahwa dia telah menelan semacam sepatu atau sendal. Warga yang telah memanggil penangkap ular bahkan mengatakan bahwa mereka telah melihat langsung ular itu memakan sendal mereka.

“Operasinya cukup sederhana dan semuanya berjalan dengan sempurna, sendal itu berhasil dikeluarkan dengan lancar.

“Ular itu sekarang masih berada di dalam klinik, karena reptil memerlukan waktu lebih lama daripada mamalia untuk sembuh dari pembedahan, setidaknya dia perlu dipulihkan selama enam hingga delapan minggu dan kemudian dapat dilepas kembali ke alam liar.”

Kredit. (Caters News)

Setelah operasi, perut hewan itu ditutup dalam dua lapisan dengan otot dinding tubuh pertama dijahit kembali bersama, sebelum kemudian staples bedah digunakan untuk merapatkan kulitnya. (gj/jul)

Sumber: storytrender.com

VIDEO REKOMENDASI

Era Baru

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds