Erabaru.net. IMQ Zorrotzaurre, sebuah rumah sakit yang terletak di Bilbao, Spanyol, telah membeli banyak mobil dengan remote control, tetapi itu bukan pemborosan uang yang tidak perlu, ada alasan kuat untuk mengubah koridor menjadi trek balap.

Posted by Clínica IMQ Zorrotzaurre on Tuesday, March 13, 2012

Staf rumah sakit memastikan bahwa pemindahan pasien kecil ke ruang operasi selalu merupakan konser isak tangis, air mata dan panggilan tak henti-hentinya kepada ibu dan ayah mereka, yang menyebabkan kegelisahan, stres dan kesedihan pada anak-anak lain dan bahkan pada karyawan dan juga para orangtua.

(Foto: Zetar Infinity / Shutterstock.com)

Tapi sekarang 98% anak-anak berusia antara dua sampai enam tahun sangat antusias untuk pergi ke ruang operasi, karena mereka melakukannya di mobil remote control yang dikemudikan oleh mereka dan itu, membuat 100% anak-anak yang menggunakannya, tenang dan bahagia, katanya.

Dr. Nicolás Guerra, direktur umum jaringan klinik IMQ, mengatakan:

“ Ini adalah ide yang sederhana, tetapi telah terbukti sangat bermanfaat dalam hal memanusiakan operasi anak di klinik kami.”

Iniciativa del hospital de Bilbao llevan a los niños al quirófano usando autos eléctricos para bajar la tensión

Posted by Alma Rosa Garcia Ramirez on Sunday, December 2, 2018

Mengingat keberhasilannya, gagasan mobil mainan telah diadopsi di beberapa rumah sakit negara ini, termasuk rumah sakait anak-anak Virgen de la Arrixaca dari Murcia, Reina Sofía de Córdoba dan Juan Ramón Jiménez de Huelva. Tetapi bahkan bukan hanya di Spanyol, karena beberapa rumah sakit di Inggris, Perancis dan Amerika Serikat juga mulai membeli mobil mainan untuk mengangkut pasien anak mereka ke ruang operasi.

Sangat mungkin bahwa orangtua lebih khawatir tentang operasi anak daripada mereka sendiri. Pengetahuan dan persiapan adalah kunci untuk mengurangi kecemasan secara umum.

(Foto : Tatevosian Yana / Shutterstock.com)

Berikut beberapa kiat saat anak akan menjalani peratan operasi:

1. Tenangkan dulu

Pembedahan seorang anak secara alami membuat orangtua stres. Karena anak-anak dapat merasakan kecemasan dan orangtua juga merasa cemas, ini membatasi kemampuan mereka untuk tenang, meskipun ada desakan orangtua bahwa semuanya akan baik-baik saja.

Jangan takut untuk bertanya kepada tim medis pertanyaan apa pun yang Anda miliki tentang operasi, anestesi, atau pemulihan anak Anda, sehingga Anda lebih tenang mengetahui setiap detailnya.

2. Jelaskan kepada anak

(Foto: anna.danilkova / Shutterstock.com)

Beri tahu anak Anda dengan kata-kata sederhana yang akan pergi ke rumah sakit, jelaskan mengapa Anda memerlukan prosedur itu dan kapan itu akan terjadi.

Dorong dia untuk mengajukan pertanyaan dan berbagi perasaan, karena ini dapat membantu mengoreksi kesalahpahaman; seperti misalnya, beberapa anak melihat operasi sebagai hukuman, sementara yang lain takut mati di rumah sakit karena ingat itu terjadi pada kakek atau saudara mereka.

Kejujuran akan menjaga kepercayaan anak pada Anda dan tim perawatan kesehatan.

3. Pilih kata-kata dengan hati-hati

(Foto: Sofi foto / Shutterstock.com)

Ketika Anda menjelaskan anestesi atau operasi pada seorang anak, ingatlah bahasa yang Anda gunakan, karena anak-anak cenderung menafsirkan sesuatu secara harfiah, berdasarkan pengalaman hidup yang terbatas. Selain itu, beberapa kata lebih menakutkan daripada yang lain, karena Anda dapat mengirimkan pesan yang sama dengan bahasa yang lebih lembut.

4. Ikuti tur pra operasi

Anak-anak lebih baik dengan operasi dan anestesi ketika mereka sudah dipersiapkan dengan baik. Verifikasi apakah spesialis rumah sakit Anda menawarkan tur pra operasi untuk keluarga, karena ini akan memungkinkan mereka untuk bertemu dengan staf dan menerima jawaban atas pertanyaan mereka.

5. Biarkan anak-anak bermain-main

(Foto: Refat / Shutterstock.com)

Pelukan, tawa dan terutama bermain sama pentingnya dengan obat-obatan untuk anak-anak yang menghadapi operasi. Sebagai contoh, dalam karyawan pediatri tur pra operasi menggunakan boneka atau boneka binatang untuk permainan medis, menunjukkan anak-anak di mana prosedur akan dilakukan pada tubuh boneka.

6. Bawalah benda-benda khusus untuk anak Anda ke rumah sakit

(Foto: Photographee.eu / Shutterstock.com)

Ajak anak Anda berkemas untuk ke rumah sakit, biarkan dia memilih boneka, boneka binatang, buku, musik, permainan atau mainan favorit untuk dibawa bersamanya. Hal-hal keluarga sering membuat anak merasa lebih nyaman.

7. Minimalkan kecemasan perpisahan

Pemisahan dari orangtua biasanya merupakan salah satu ketakutan terbesar anak-anak ketika pergi ke rumah sakit, jadi penting untuk meyakinkan anak bahwa Anda akan bersamanya semaksimal mungkin, Anda bahkan dapat bertanya kepada staf apakah mungkin untuk menemani si anak. Sebelum sampai anestesi mulai berfungsi, sehingga ketika anak Anda sadar akan merasa bahwa Anda selalu bersama.

Dengan saran ini untuk orangtua dan inisiatif seperti rumah sakit Bilbao, anak-anak mendapat perhatian medis tanpa kehilangan esensi dari panggung mereka: menyenangkan. Sungguh ide yang bagus untuk membuat prosedur medis lebih menyenangkan!(yant)

Sumber: fabiosa.es

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds