Erabaru.net. Renald Moore sekarang berusia 42 tahun dan sebuah kisah yang patut diceritakan. Dia dibesarkan oleh kakek-neneknya sebagian besar masa kecilnya, yang penuh dengan masalah.

“Pertama kali saya ditangkap adalah di kelas 8, karena perkelahian di sekolah,” kata Moore. “Kasus pertama kepemilikan obat saya adalah pada tahun 1989 ketika saya berusia 14 tahun.”

Akhirnya dia meninggalkan sekolah dan menghabiskan beberapa waktu di tahanan remaja di Texas Youth Commission. Kemudian dia akan berakhir di penjara county karena memiliki obat-obatan.

Pada tahun 1993 dia dijatuhi hukuman 20 tahun penjara karena pembunuhan setelah menembak seorang pria karena kesepakatan obat bius yang salah. Dia saat itu baru berusia 18 tahun.

(Foto : Pos Huffington)

“Aku menembaknya beberapa kali,” kata Moore. “Dia berlari ke sudut dan mati karena luka tembak.”

Saat di kurungan isolasi Moore menyadari apa yang telah dia lakukan dengan hidupnya.

“Saya bertobat, saya berpaling kepada Tuhan, saya memohon padanya dan memintanya untuk membantu saya memperbaiki dan meluruskan hidup saya,” kata Moore, mengingat hari-harinya di penjara.

“Saya membiarkan banyak orang mempengaruhi saya untuk melakukan kesalahan,” tambahnya.

Moore memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya di penjara pada tahun 2000. Dia dibebaskan pada tahun 2013 dan pergi untuk tinggal bersama keluarganya, tetapi kehilangan tempat tinggal setelah berselisih dengan ayah tirinya.

“Saya melompat dari satu tempat ke tempat lain dan berakhir di tempat penampungan, tinggal di sana beberapa malam, tidur di stasiun kereta bawah tanah dan bahkan tidur di bawah jembatan suatu malam,” katanya. “Aku berkata pada diriku sendiri bahwa aku lebih suka tidur di bawah jembatan daripada kembali ke kehidupan kejahatan.”

Moore melamar banyak pekerjaan, tetapi tidak dapat menemukannya. Itu sampai dia berusia 39 tahun bahwa dia menemukan tujuannya, setelah ibunya mendorongnya untuk mengejar pendidikan perguruan tinggi.

(Foto : Pos Huffington)

Di University of South Texas, Moore menemukan kesempatan kedua.

Akhirnya, pada usia 42 tahun, dia memperoleh gelar Radio, Televisi, dan Film dengan salah satu nilai tertinggi dari angkatannya.(yant)

Sumber: fabiosa.es

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds