Erabaru.net. Banyak orang berpikir bahwa bakteri dan kotoran banyak terdapatdi kamar mandi, sampah dapur, karpet anjing, di bawah perabotan berat dan tempat-tempat lain. Tapi ada benda yang sangat kotor di setiap rumah dan biasanya selalu dekat dengan tubuh kita, setidaknya ketika kita menggunakannya.

(Foto : 7th Son Studio / Shutterstock.com)

Ya, papan ketik (keyboard) !

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa bakteri dan jamur di keyboard di kantor jauh lebih banyak (3.543.000 CFU) daripada yang ditemukan di kamar mandi, rata-rata (172 CFU).

(Foto : Denis Torkhov / Shutterstock.com)

Sebagian besar orang tidak membersihkan keyboard mereka, sehingga partikel makanan dan kotoran membuat mereka menjadi habitat yang sempurna untuk jutaan mikroorganisme.

Membersihkan permukaan

(Foto: ananaline / Shutterstock.com)

Untuk membuat rumah dan permukaan keyboard bersih, apa yang perlu Anda lakukan adalah mencabut daya komputer, mematikannya dan kemudian lepaskan keyboard, membaliknya dan ketuk-ketuk dengan pelan supaya kotoran yang menyelip bisa keluar.

Kemudian, dengan bantuan kuas, Anda bisa membersihkannya di antara tombol-tombolnya, dengan sangat hati-hati agar tidak merusaknya. Teknik lain yang baik adalah menggunakan pengering rambut dan menekan tombol dingin untuk menghilangkan kotoran.

Membersihkan bagian dalam

(Foto: ajt / Shutterstock.com)

Pembersihan lebih lanjut juga diperlukan dari waktu ke waktu dan untuk melakukannya, Anda harus membongkar keyboard dengan hati-hati menggunakan pinset untuk melepas, satu per satu, tombol. Secara umum, lebih baik untuk tidak melepas tombol-tombol Shift, Enter, dan spasi, karena mereka biasanya sangat melekat.

Setelah tombol-tombil itu dilepas, sedikit kapas dengan alkohol digunakan untuk menghilangkan debu dan kotoran. Kemudian, dengan bantuan pengering rambut, udara dingin arahkan ke bagian dalam keyboard, untuk mengeringkan dan membersihakan sisa kotoran.

(Foto: Shebeko / Shutterstock.com)

Trik untuk memasang semua bagian di tempatnya lagi, tanpa kesalahan, sangat sederhana: Anda bisa mengambil gambar keyboard sebelum melucutinya.

Jika ada cairan yang tumpah di keyboard, pembersihan mendalam ini perlu segera dilakukan.

(Foto : charnsitr / Shutterstock.com)

Metode pembersihan ini tidak rumit, tetapi membutuhkan perhatian dan setidaknya butuh waktu 10 atau 20 menit. Tetapi mereka benar-benar berharga, karena tangan kita bersentuhan dengan keyboard dan bakteri ini dapat dengan mudah menyebabkan penyakit dan ketidaknyamanan.

Jadi putuskan koneksi keyboard Anda, mulai bersihkan.(yant)

Sumber: fabiosa.es

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds