Jack Phillips-The Epochtimes

Erabaru.net. Makhluk laut misterius dengan gigi tajam dan dua sayap ditemukan oleh seorang wanita Selandia Baru.

Awalnya Hanna Mary sedang berjalan di sepanjang pantai bersama ibunya. Ketika itu, dia melihat makhluk aneh di pantai Rakaia Huts di Canterbury, Selandia Baru, pada 24 November 2018.

“Ketika saya menariknya keluar dan melihat semua gigi dan duri, saya yakin itu adalah makhluk laut dalam yang langka,” kata Mary kepada Fox News.

“Saya sangat senang karena saya mencintai lautan dan penghuninya.”

Dia mengambil beberapa foto sosok makhluk misterius ini. Dia pun menggunggahnya ke media sosial untuk mengungkap makhluk itu.

“Adakah yang bisa membantu mengidentifikasi ikan/ pari/ alien ini yang saya temukan terdampar di Rakaia Huts ???” tulisnya di Facebook.

Banyak yang menyarankan bahwa itu semacam ikan pari. Tetapi beberapa orang mengira adalah hiu gergaji atau sejenis skate, yang dikenal sejenis ikan mirip dengan pari.

“Saya tidak tahu, terlihat … menyeramkan,” tulis orang lain.

“Awalnya saya pikir itu terpal plastik. Saya menariknya keluar dari bawah batang kayu dan lebih sekadar dari serpihan plastik, ”katanya kepada Selandia Baru Herald.

“[Ibu Mary] menemukan sepotong kayu yang menarik, dia mengambilnya dan pada saat itu dia berteriak‘ omg ’dan saya mengambil makhluk itu dan saya berteriak lebih keras daripada dia,” kata Mary. Ibunya Mary lalu menjatuhkan apa pun yang dipegangnya dan berlari ke Mary.

Mary tidak menyentuhnya karena dia percaya itu mungkin beracun, tetapi dia akhirnya memberanikan diri mengambil makhluk itu.

“Saya membawanya ke rumah dan memberikannya kepada seorang taxidermist agar dia mengetahui apa itu, tapi dia tidak terlalu yakin,” katanya.

“Itu sebabnya saya pikir saya harus menyebarkannya dan adakah orang lain yang tahu apa itu.Ketika orang mencoba menebak apa itu, beberapa tebakan sedikit tidak masuk akal karena terlihat sangat aneh,” kata Mary.

“Setiap kali kami mencoba mencocokkannya dengan tebakan, tak tepat. Saya kira itu adalah semacam skate di laut dalam, mungkin Bathyraja abyssicola.Saya berharap bahwa saya memiliki tebakan yang tepat, ”tambahnya.

Skate (Public Domain)

Malcolm Francis, seorang ilmuwan perikanan serta ahli ekologi kelautan di Institut Penelitian Air dan Atmosfer Nasional (NIWA), mengatakan itu adalah sejenis Skate Selandia Baru.

“Mereka disebut skare karena mereka sangat berduri, itu sangat umum di Canterbury, seperti hiu, memiliki kerangka dari tulang rawan. Mereka menghabiskan banyak waktu mereka di bawah laut. ”

Mereka terkadang ditangkap oleh nelayan. Lalu menjual ‘sayap’nya untuk makanan. “Anda mungkin melihatnya di toko-toko ikan di Pulau Selatan,” katanya.

“Itu mungkin salah satu yang ditangkap oleh seorang nelayan, dibuang ke laut dan terdampar di pantai.”

Apa yang terlihat pada hewan itu seperti kaki sebenarnya bukan kaki. Tetapi semacam duri yang digunakan untuk berkembang biak. (asr)

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds